PSIR tak mau terlena

Jum'at, 28 Juni 2013 - 13:07 WIB
PSIR tak mau terlena
PSIR tak mau terlena
A A A
Sindonews.com – PSIR Rembang sukses mengamankan tiga poin dari tamunya Pro Duta Fc pada laga lanjutan Indonesia Premier League (IPL) di stadion Krida Rembang, Kamis (27/6) dengan skor tipis 1-0.

Berkat kemenangan tipis dari Pro Duta tersebut mengangkat posisi PSIR ke peringakat tujuh dengan 20 poin, di bawah PSM Makasar di peringkat 8 dengan 21 poin. Peluang Cristian Lenglolo dkk untuk mengakhiri putaran pertama di posisi empat besar pun semakin terbuka lebar.

Namun, meski begitu pelatih PSIR Haryanto enggan sesumbar. Pasalnya, dua laga berat sudah siap menghadang langkah Laskar Dampo Awang-Julukan PSIR, yakni melawan dua tim dari tanah rencong Aceh yakni Persiraja Banda Aceh dan PSLS Loksumawe pada 3 dan 6 Juli mendatang.

Haryanto mengaku, meski meraih kemenangan dari Pro Duta, namun belum puas dengan permainan yang ditunjukan oleh anak-anak asuhnya. Menurutnya,pada pertandingan melawan Pro Duta, Cristian Lenglolo dkk kurang mampu tampil maksimal. Sejumlah kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan masih kerap dilakukan, sehingga membahayakan gawang sendiri.“Saya akui Pro Duta bermain lebih bagus hanya saja mereka kurang beruntung, “ ujarnya.

Menghadadi dua tim dari Aceh, Haryanto meminta kepada anak-anak asuhnya untuk segera melakukan perbaikan, jika ingin menutup putaran kedua dengan kemenangan.

Dia menegaskan, tidak akan mudah menghadapi PSLS Loksumawe dan Persiraja Banda Aceh, mengingat kedua tim tersebut merupakan tim yang cukup baik. Apalagi Persiraja yang sudah melakukan perombakan pemain, dengan menambah satu orang playmaker. Persiraja dikabarkan sudah mengontrak Stephen Nagbe Mennoch Playmaker asal Liberia yang terakhir kali memperkuat tim Divisi Utama, Persipasi Bekasi.

“Dua lawan terakhir kita memiliki rekor tandang yang cukup baik, dan tidak mudah menyerah. Sehingga kami harus segera membenahi tim,” katanya.
Lini tengah menjadi proyeksi yang bakal digenjot, untuk meningkatkan skema serangan. Chanif munjirin, sebagai jendral lapangan tengah diharapkan mampu mengatur ritme serangan dengan baik, sehingga Cristian Lenglolo yang ada di depan mampu melakukan akselerasi untuk mencetak gol.

Manajer PSIR Siswanto menyatakan, kemenangan dari Pro Duta diharapkan mampu meningkatkan mental bertandingan para pemain, sehingga pada saat melawan dua tim asal Aceh mampu tampil makin baik.

“Kita ingin mengakhiri putaran pertama ini dengan kemenangan. Saya berharap para pemain tidak cepat puas dengan kemenangan atas Pro Duta,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4929 seconds (0.1#10.140)