Tiga angka sirna, PSIS dalam bahaya

Jum'at, 28 Juni 2013 - 20:18 WIB
Tiga angka sirna, PSIS dalam bahaya
Tiga angka sirna, PSIS dalam bahaya
A A A
Sindonews.com - PSIS Semarang menuai malu. Mereka gagal membawa pulang poin setelah dibekuk PS Bangka dengan skor 1-2 pada laga perdana babak 12 Besar grub B Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Orom Sungailiat, Bangka, Jumat (28/6).

PSIS sebenarnya sempat unggul lebih dahulu, melalui I Nyoman Sukarja pada menit ke-39. Sayang, Laskar Mahesa Jenar gagal mempertahankan keunggulan. Satu menit kemudian, PS Bangka mampu menyamakan kedudukan melalui M.Husein. PS Bangka memperbesar keunggulan pada menit ke-81 melalui Nanang.

Kekalahan ini membuat posisi PSIS semakin sulit untuk menembus Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pasalnya, dengan kekalahan ini posisi PSIS saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara grup B.

Jika angan-angan ke ISL musim depan tidak hanya mimpi, maka pada laga berikutnya PSIS harus sapu bersih. Namun, hal itu tentu tidak mudah mengingat tim-tim yang ada di grup B merupakan tim-tim tangguh.

Asisten Pelatih PSIS Eko Purjianto menilai, kekalahan yang dialami pasukannya akibat para pemain lengah setelah mampu unggul lebih dahulu. Bahkan menurutnya gol kedua PS Bangka terjadi akibat kesalahan pemain belakang PSIS yang mengira posisi Nanang Offside dan dibiarkan menguasai bola. ''Kekalahan ini akibat kesalahan kita sendiri karena lengah,” ujarnya.

Manajer PSIS Setyo Agung Nugroho tak mampu menyembunyikan kekecewaan akibat gagal membawa pulang poin. ''Penyakit lama para pemain kambuh lagi, yakni lengah pada saat unggul,” ujarnya kecewa.

Agung mengakui dengan tanpa membawa pulang poin dari kandang PS Bangka, mau tidak mau pada saat menjamu Persebaya Surabaya di stadion Jatidiri, Rabu (3/7) wajib menang untuk menjaga kans lolos ISL musim depan.

Pasalnya jika kalah atau seri dan tim lain menang, maka mimpi untuk lolos ISL harus dikubur dalam-dalam. Tidak hanya saat melawan Persebaya, pada laga-laga berikutnya pun harus mempu memperoleh hasil maksimal. ''Pemain tak boleh melakukan kesalahan lagi. Kesalahan kecil bisa berakibat fatal,” tandasnya.

Dengan hasil tersebut, PSIS terdampar di posisi ketiga klasemen Grup B, sedangkan PS Bangka memuncaki klasmen bersama Persebaya Surabaya di posisi kedua setelah sukses menekuk tamunya, PSBS Biak dengan skor 1-0.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)