Zhong yakin mampu pertahankan sabuk juara

Jum'at, 28 Juni 2013 - 21:46 WIB
Zhong yakin mampu pertahankan...
Zhong yakin mampu pertahankan sabuk juara
A A A
Sindonews.com - Menjelang pertarungan mempertahankan gelar melawan Denver Cuello, juara kelas minimum versi WBC, Xiong Zhong Zhao, menegaskan bahwa dia merasa yakin bisa mengalahkan penantangnya itu, karena dia tengah berada di kondisi yang sangat prima. Laga tersebut akan dijadwalkan berlangsung di World Trade Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (28/6) malam waktu setempat.

"Saya yakin menang. Saya sudah dalam pelatihan sejak tiba di Dubai pekan lalu. Saya merasa bagus dan saya pikir saya dalam posisi yang baik untuk mempertahankan gelar saya," jelas juara dunia tinju pertama dari China itu kepada Gulf News.

Menurutnya, keunggulan dalam kecepatan akan menjadi kunci untuk mendikte permainan Cuello. "Ronde awal akan terlihat beberapa jual-beli pukulan yang menarik. Saya sudah dikondisikan untuk berada di tempat saya saat ini, dan saya merasa bagus secara fisik dan mental."

Menjadi juara dunia tinju pertama dari China, pada November tahun lalu, membuat popularitas dan penggemar Zhong meningkat, dan olahraga tinju pun semakin berkembang di negara asalnya.

Menyambut laga melawan Cuello, Zhong memiliki rekor 20 kali menang (11KO), 4 kali kalah, dan 1 kali imbang. Sementara rekor Cuello cukup membanggakan, dia memiliki catatan 33 kali menang (21KO), 4 kali kalah, dan 6 kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0619 seconds (0.1#10.140)