BASRI: Maradona dewa di Argentina

Sabtu, 29 Juni 2013 - 14:10 WIB
BASRI: Maradona dewa di Argentina
BASRI: Maradona dewa di Argentina
A A A
Sindonews.com - Diego Armando Maradona begitu didewakan di Argentina. Begitulah alunan melodi yang dilontarkan Ketua BASRI Eddy Sofyan. Prestasi gemilang di dunia sepak bola Internasional menjadi patokan kebesaran sang bintang.

Melihat dari track record Maradona sebagai pemain, sudah tak perlu diragukan lagi, segudang prestasi ia miliki. Level klub Maradona sukses membantu klub pertamanya Boca Juniors dan Napoli, merengkuh gelar liga serie A Italia untuk yang pertama kali di tahun 1987.

Setali tiga uang, di tingkat tim nasional, Maradona memberi kontribusi yang sangat vital melalui gol kontroversial "Tangan Tuhan" saat semifinal Piala Dunia 1986 dan mengantarkan Argentina ke final dan di final menggalahkan Jerman Barat.

"Maradona aset berharga bagi Argentina. Bahkan Presiden Argentina Cristina Fernandez pernah menunggu maradona dua jam. Ia begitu di dewakan. Ia terbaik dunia abad 20," ujar Eddy Sofyan di gedung di XXI Jakarta Theater.

Sementara itu, kunjungan pria berusia 52 tahun ini ke Indonesia membuat BASRI selaku panitia pusing. Legenda hidup sepak bola asal Argentina itu mengubah beberapa agenda yang telah ditetapkan dengan alasan kelelahan.

Konferensi pers dan seminar sepak bola menjadi agenda yang diundur pada Minggu (30/6). Bahkan ada dua acara yang seharusnya digelar terpisah ternyata disatukan. Tango Football yang semula digelar pada pukul 14.00 WIB di Monumen Nasional (Monas) digabung dengan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 16.00 WIB.

"Saya sebenarnya pusing. hampir saja saya batalkan semua ini. Namun, saya ambil keputusan lebih besar. Saya tak mau merugikan semua pihak. Terpenting acara ini tetap terselenggara," papar Eddy Sofyan
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)