Lorenzo pastikan ikut balap di Assen

Sabtu, 29 Juni 2013 - 15:38 WIB
Lorenzo pastikan ikut balap di Assen
Lorenzo pastikan ikut balap di Assen
A A A
Sindonews.com - Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim dokter MotoGP, akhirnya teka-teki apakah Jorge Lorenzo akan ikut balap di Sirkuit Assen Belanda atau tidak terjawab sudah. Pembalap Yamaha itu mengkonfirmasi akan turun pada balapan seri ketujuh di Sirkuit Assen.

Kurang dari dua hari menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Barcelona, Lorenzo akhirnya mendapatkan kepastian mengenai cedera patah tulang bahu yang dialaminya saat menjalani sesi latihan bebas kedua, Kamis (27/6) lalu.

Ini merupakan kabar mengejutkan bagi tim Yamaha, ketika pembalap Spanyol itu datang ke paddock pada Jumat (28/6) malam kemarin. Kehadirannya itu, ketika dirinya telah dinyatakan fit oleh tim medis di Barcelona, pasca menjalani operasi patah tulang bahu.

"Setelah pemeriksaan medis pagi ini oleh tim medis di Assen dan direktur medis MotoGP, Lorenzo telah dinyatakan fit untuk menjalani sesi latihan (pemanasan) pagi ini," demikian pernyataan resmi tim dilansir Crash, Sabtu (29/6/2013).

Kendati demikian, kepastian itu akan disampaikan usai Lorenzo menjalani sesi pemanasan pagi ini. "Cek lebih lanjut akan dilakukan usai Lorenzo menjalani sesi latihan (pemanasan) pagi ini. Hal ini dilakukan untuk menilai kemampuan juara dunia apakah ia bisa bersaing pada lomba nanti atau tidak," tambah pernyataan.

Diketahui, Lorenzo sejauh ini hanya terpaut tujuh poin dengan Dani Pedrosa yang berada di pimpinan klasemen pembalap sementara. Jika kabar ini benar adanya, maka pembalap yang berusia 26 tahun itu akan memulai balapan di Grand Prix Belanda di urutan ke-12.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1469 seconds (0.1#10.140)