Nasehat Maradona untuk sepak bola Indonesia

Sabtu, 29 Juni 2013 - 17:36 WIB
Nasehat Maradona untuk sepak bola Indonesia
Nasehat Maradona untuk sepak bola Indonesia
A A A
Sindonews.com - Legenda hidup sepak bola dunia Diego Armando Maradona, mengaku senang bisa menginjakan kaki di Indonesia. Bintang asal Argentina itu memberi petuah bagi kemajuan sepak bola tanah air harus selalu berkerja keras dalam mewujudkan mimpi.

"Saya sangat senang ada di Indonesia. Buat jadi pemain sepak bola harus kerja keras setiap hari. Yang paling penting harus bermain dengan hati. Saya harap masa depan Indonesia lebih baik," tutur Maradona, di SUGBK Jakarta, Sabtu, (29/6/2013).

Tujuan dari mendatangkan Maradona memang sangat mulia, yaitu diharapkan dapat meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia. Hal itu diaimi oleh Isran Noor yang juga pernah menjabat mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN).

"Kalau ingin menjadi hebat harus berusaha keras seperti Maradona. Ukuran fisik seseorang tidak menjadi soal. Indonesia bisa berbicara di level di mata dunia," terang Isran.

Selama aktif sebagai pesepak bola, pria 52 tahun tersebut telah meraih banyak prestasi, seperti juara Piala Dunia Junior pada 1979, juara Piala Dunia 1986, dan runner-up pada Piala Dunia 1990. Bahkan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mencantumkan namanya sebagai pemain terbaik Abad ke-20 bersama dengan legenda Brasil Pele.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6469 seconds (0.1#10.140)