Pembalap Moto2 gantikan peran Spies

Senin, 01 Juli 2013 - 19:31 WIB
Pembalap Moto2 gantikan peran Spies
Pembalap Moto2 gantikan peran Spies
A A A
Sindonews.com - Kondisi fisik Ben Spies yang masih belum memungkinkan untuk tampil di balapan MotoGP, membuat Pramac Ducati mengambil keputusan untuk mencari penggantinya di balapan yang akan berlangsung di Grand Prix Amerika Serikat, akhir bulan ini. Alex de Angelis dikabarkan siap menggantikan peran Spies di balapan nanti.

Dilansir MotoGP, Senin (1/7/2013) De Angelis akan mengendari motor Desmosedici GP13 di Sirkuit Laguna Seca nanti. Keputusan pria asal San Marino itu mengambil kesempatan ini, karena ia melihat bahwa tidak ada jadwal Laguna Seca di Moto2. Tes De Angelis sendiri dijadwalkan pada Kamis (4/7), di Sirkuit Misano.

Sebenarnya ini bukan menjadi kabar yang mengejutkan bagi De Angelis. Pasalnya, ia sebelumnya sudah merasakan tampil di kelas utama pada tahun 2008 dan 2009 bersama Gresini Honda. Bahkan setahun kemudian pembalap berusia 29 tahun tersebut kembali dipercaya untuk menggantikan peran Hiroshi Aoyama yang mengalami cedera.

Spies yang hijrah dari Yamaha ke Ducati musim ini, terus dirundung masalah cedera. Bahkan ia diperkirakan akan absen lama ketika mengalami cedera bahu akibat insiden kecelakaan di GP Qatar, April lalu. Sebelumnya, Ducati memberikan kesempatan kepada Michele Pirro untuk mengisi kekosongan tersebut. Namun tim punya program khusus bagi pembalap asal Italia tersebut. Pasalnya, Pirro direncanakan akan menguji motor di Misano pada 23-25 Juli mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1269 seconds (0.1#10.140)