Menpora berencana pertemukan Jakmania dan Bobotoh

Selasa, 02 Juli 2013 - 20:22 WIB
Menpora berencana pertemukan...
Menpora berencana pertemukan Jakmania dan Bobotoh
A A A
Sindonews.com - Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mengutarakan telah mempunyai rencana mempertemukan The Jakmania -suporter Persija- dengan Viking/Bobotoh -suporter Persib-. Wacana tersebut dilontarkannya saat mengadakan pertemuan dengan beberapa pengurus Persija dan The Jakmania antara lain Presiden Persija, Ferry Paulus, Ketua Panitia Pertandingan Persija, Hanifditya, dan Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone.

"Tujuan akhir dari pertemuan hari ini adalah mengadakan semacam diskusi antara The Jak dengan Viking/Bobotoh. Diskusi itu nantinya akan dibungkus atmosfer ilmiah," ungkap Roy saat ditemui di di kantor Menpora di Jakarta, Selasa (2/7/2013)

Ia juga menambahkan diskusi itu dilakukan untuk mencegah konflik antara dua kubu semakin meluas pasca insiden pelemparan bus Persib dan sweeping mobil plat B di Bandung. Sementara itu Presiden Persija, Ferry Paulus meminta Menpora tidak menutup mata dengan kelompok sempalan-sempalan suporter yang belakangan ini dinilai Ferry mulai marak di Indonesia. "Kalo memang ada niatan bongkar kondisi suporter. Harus dilihat ada sempalan-sempalan yang sulit dikontrol," ujarnya.

Ferry pun menambahkan, The Jakmania ebetulnya telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait pengamanan tim tamu yang datang ke Jakarta. Dia pun mengaku The Jakmania siap mengawal tim-tim tersebut. "Jakmania sudah sepakat akan mengawal semua tim-tim yang bertamu ke Jakarta," tutup Ferry.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)