Dana minim, Satlak Prima kurangi cabor?

Rabu, 03 Juli 2013 - 05:31 WIB
Dana minim, Satlak Prima kurangi cabor?
Dana minim, Satlak Prima kurangi cabor?
A A A
Sindonews.com - Minimnya dana yang diterima Satlak Prima membuat mereka terpaksa mencoret beberapa cabang olahraga untuk diturunkan dalam SEA Games 2013.

Wacana ini mengemuka dalam rapat Satlak Prima Selasa (2/7). Para peserta rapat memberi masukan untuk mengurangi cabang olahraga yang tidak menjanjikan medali di SEA Games Myanmar, Desember mendatang. Kabar yang beredar, muay thai dan hoki masuk dalam daftar cabor yang akan dicoret.

"Saya harap para koordinator cabor berkoordinasi dengan para pengurus PB agar ditemukan solusi yang tepat. Kalau memang harus mengurangi cabor apa boleh buat karena dana tidak mencukupi,"ujar Sekretaris Umum Satlak Prima, EF Hamidi, seperti dilansir situs resmi mereka.

Kepala Bagian Keuangan Satlak Prima Bosar Napitupulu mengatakan, anggaran persiapan SEA Games yang tersedia hanya cukup sampai Oktober 2013. Itu sebabnya, rencana penetapan atlet 100 persen per bulan September dimajukan menjadi per 1 Juli 2013.

"Ini kondisi riil tentang dana yang tersedia. Karena itu, kita perlu mengajukan dana tambahan sekitar Rp43 miliar guna mencukupi kebutuhan pemusatan latihan nasional (Pelatnas),"jelas Bosar.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9146 seconds (0.1#10.140)