Oddang terancam cadangan

Rabu, 03 Juli 2013 - 10:12 WIB
Oddang terancam cadangan
Oddang terancam cadangan
A A A
Sindonews.com -- Tinggal dua hari skuad Juku Eja PSM akan menjamu tamunya Persiba Bantul di stadion Andi Mattalata, namun kondisi Andi Oddang masih belum dapat dipastikan untuk tampil sebagai starter.

Hal ini dikarenakan Oddang yang juga kapten skuad Juku Eja, didera cedera engkel saat Pasukan Ramang menjalani laga kandang melawan Perseijap Jepara Rabu, (26/06) lalu. Akibatnya stariker yang mencetak gol kemenagan pada laga tersebut harus ditangani oleh tim medis PSM.

Berdasarkan pantauan Sindonews, pada sesi latihan takik di lapangan Karebosi pagi tadi, sang kapten tidak latihan berat seperti yang dijalani oleh punggawa Juku Eja lainnya, dirinya hanya melakukan latihan ringan di pinggir lapangan, apalagi memang pemain bernomor punggung 10 ini kerap dilanda cedera engkel.

Pelatih PSM yang dikonfirmasi usai latihan mengatakan, dirinya belum bisa memastikan bomber andalannya tersebut main full time atau tidak. Meski saat ini Oddang sudah menjalani latihan ringan. "Kondisinya memang sudah baik, kalau masalah kesiapannya kita masih akan lihat perkembangannya," kata dia pada Sindonews di lapangan Karebosi.

Dia mengatakan, saat ini seluruh persiapan tim telah dijalani semaksimal mungkin, dan melakukan latihan rutin untuk menjalani laga selanjutnya melawan Persiba Bantul di kandang sendiri. "Kalian bisa lihat, kami terus melakukan persiapan. Dan sejauh ini, persiapannya sudah maksimal," kata pelatih yang menggantikan Petar Segrt tersebut.

Dalam sesi latihan tersebut, M Rahmat yang juga salah satu staiker PSM yang sudah bisa dimainkan terus mengasah kemampuannya, bukan hanya itu pemain yang diharap bisa menjadi tandem Andi Oddang pada sisa laga yang akan dijalani skuad Juku Eja mampu membuktikan dirinya, meski selama enam bulan dia tidak pernah dimanainkan.

Imran melanjutkan, dia belum menentukan komposisi materi pemain yang akan dimainkan pada laga melawan klub asal Jawa Tengah tersebut. Apalagi menurutnya klub ini merupakan klub yang sudah berada pada posisi ketiga. "Untuk straegi, saya masih akan mencari. Namun intinya saya mempersiapkan satu pemain yang berposisi gelandang bertahan yang berada di tengah mengatur serangan," ungkapnya.

Pasukan Ramang berambisi untuk menyapu seluruh laga kandang, yang akan dilakoninya sebelum paruh musim berakhir. Karena jika bisa memaksimalkan laga tersebut, Andi Oddang dkk bisa finish pada empat besar pada akhir putaran pertaman, bukan hanya itu. Klub asuhan asuhan Imran Amirullah ini, dituntut agar lolos ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Kapten keseblasan PSM Andi Oddang, yang dikonfirmasi soal cedera yang melandanya saat ini, mengatakan dirinya sudah semakin membaik, apalagi sudah mulai mengikuti latihan rutin. "Saat ini sudah mulai baikan, mudah-mudahan nanti bisa main lihat perkembangannya saja," kata pemain kelahiran Jeneponto tersebut.

Sejauh ini, Andi Oddang baru melakukan latihan rutin, setelah dua kali absen latihan karena engkelnya masih harus diberikan perawatan. Pada sisa laga terakhir, kontribusi Oddang sangat diharapkan untuk bisa membobol gawang lawan, karena saat ini Juku Eja masih bertumpu pada pemain senior ini untuk lini depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6471 seconds (0.1#10.140)