Rencana besar Suzuki culik The Doctor

Rabu, 03 Juli 2013 - 11:58 WIB
Rencana besar Suzuki culik The Doctor
Rencana besar Suzuki culik The Doctor
A A A
Sindonews.com - Kembalinya Suzuki ke MotoGP ke MotoGP pada musim 2015 terus mendapat sorotan. Bahkan kali ini Suzuki tak hanya serius mengembangkan kuda besinya, tetapi Suzuki mulai membidik dan menseleksi calon pembalapnya dia antaranya Valentino Rossi.

Awalnya Suzuki berencana comeback pada musim 2014 dengan perkiraan calon pembalapnya adalah Cal Crutchlow dan naikin Scott Redding dari Moto2. Namun mereka mengubah rencana pada musim 2015.

Usut punya usut ternyata Suzuki memiliki rencana besar, Tahun 2015 kontrak Dani Pedrosa dan Marc Marquez (Honda), Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (Yamaha), begitu pun Andrea Dovizioso di Ducati habis.

“ 2015 banya para pembalap bebas transfer, habis kontrak. Logikanya, motor bagus juga harus dipegang oleh pembalap yang bagus,” tutur Davide Brivios pemimpin proyek Suzuki seperti dilansir MCN

Seperti diketahui, Brivio adalah mantan petinggi Yamaha Factory Racing yang sangat dekat dengan Valentino Rossi sebelum henggkang ke Ducati. Tak hanya dalam urusan adu balap, Brivio dan Rossi hingga saat ini menjalin kerjasama bisnis dengan The Doctor.

Brivio juga menyatakan sangat mungkin bagi pihaknya untuk menggaet Rossi, yang kontraknya bersama Yamaha habis pada akhir 2014. Apalagi keduanya pernah menjalin kerjasama di tim Garpu Tala pada musim 2004-2010.

"Kami harus mencari kemungkinan terbaik, dan jika Vale merupakan salah satunya, mengapa tidak? Kami harus mencoba semua pebalap. Saya cukup bangga bisa mengubah sejarah Yamaha bersama Vale. Kami telah menunjukkan bahwa pebalap sama pentingnya dengan motor. Jika kami bisa menggaet pebalap hebat maka kami bisa menunjukkan potensi terbesar kami," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7450 seconds (0.1#10.140)