Moyes tunjuk Neville jadi asisten pelatih

Kamis, 04 Juli 2013 - 16:18 WIB
Moyes tunjuk Neville...
Moyes tunjuk Neville jadi asisten pelatih
A A A
Sindonews.com – Pelatih anyar Manchester United, David Moyes mulai membangun kekuatan di United. Usai mendepak dua asisten Sir Alex Ferguson, kini Moyes menunjuk mantan anak asuhnya di Everton, Phil Neville sebagai asisten pelatih.

Seperti dilaporkan Dailymail, Kamis (4/7). Neville telah tiba di markas latihan Manchester United di Carrington. Mantan kapten Everton itu akan diangkat menjadi asisten Moyes dan bergabung di sesi latihan United.

Bagi Neville, United bukanlah klub yang baru baginya. Ia sempat membela United selama 10 tahun sebelum hijrah ke Everton pada 2005 silam. Selama menukangi United ia berhasil menyumbangkan enam gelar Liga Premier Inggris dan sebuah trofi Liga Champions.

Sebelum memutuskan pensiun pada akhir musim lalu, Neville telah menyiapkan rencana untuk melanjutkan karirnya sebagai pelatih. Pria berusia 36 tahun itu pun telah kursus kepelatihan dan kini telah mendapatkan lisensi B dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Moyes sebelumnya telah medepak dua asisten pelarih Fergie yakni Mike Phelan dan Eric Steele. Phelan merupakan asisten pelatih Fergie sementara Steele menjabat sebagai pelatih kiper United.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2123 seconds (0.1#10.140)