Setan Merah ultimatum Rooney

Jum'at, 05 Juli 2013 - 03:17 WIB
Setan Merah ultimatum Rooney
Setan Merah ultimatum Rooney
A A A
Sindonews.com - Manchester United mulai jengah dengan sikap Wayne Rooney yang terus meminta ingin dilepas. Wazza -julukan Rooney- akhirnya diminta mengajukan permohonan tertulis bila benar ingin meninggalkan Old Trafford. Kesabaran United terhadap Rooney rupanya hampir habis. Setan Merah tidak akan mencegah penyerang tim nasional Inggris itu jika ingin mencari klub baru.

Sementara itu pihak klub mengajukan syarat bila pemain timnas Inggris itu ingin hengkang, yakni harus terlebih dahulu menyerahkan permintaan transfer secara tertulis. Bila tidak, dia akan tetap dipertahankan. Kisruh ini terjadi karena belum adanya titik terang dalam diskusi terbaru antara Rooney dan Pelatih United, David Moyes.

Keduanya dilaporkan bertemu saat sesi latihan di Carrington, Rabu (3/7) waktu setempat. Namun, pembicaraan mereka hanya berlangsung sebentar dan tidak ada kesepakatan yang dihasilkan. Hal inilah yang memicu emosi petinggi United. Mereka lalu meminta agar Rooney mengambil langkah konkret, yakni menjalani prosedur resmi soal transfer pemain. “Situasi kali ini berbeda dengan sebelumnya. United melakukan apa saja untuk menahan Rooney pergi,” ujar sumber klub seperti dilansir The Sun, Jumat (5/7/2013).

Selama dua musim panas terakhir, Rooney selalu dikabarkan meminta dijual. Pada awal musim 2011-2012, pihak manajemen sukses menjaga pria kelahiran Croxteth itu. Sekarang, tidak lagi. Sekiranya Rooney melayangkan permohonan tertulis, MU siap melepas. Tapi, pemain berusia 27 tahun itu harus bersiap merugi. Pasalnya, MU tidak perlu membayar kompensasi yang mungkin tercantum dalam klausul kontrak.

Selain itu, pemasukan mantan pemain Everton tersebut dipastikan berkurang. Rooney akan kehilangan bayaran 250.000 pounds per pekan seandainya hijrah dari MU. Sebab, para peminatnya mengaku cukup keberatan dengan gaji sebesar itu. Arsenal, misalnya. The Gunnersmenyatakan hanya sanggup mengupahnya paling tinggi 170.000 pounds per pekan. “Sekarang Rooney bukan lagi pemain yang sama seperti dulu. Sekarang banyak pihak yang mulai kehilangan kesabarannya.Sulit menebak bagaimana akhir ceritanya,” sebut sumber itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5440 seconds (0.1#10.140)