Triyatno cedera, angkat besi andalkan Eko-Edy

Jum'at, 05 Juli 2013 - 15:50 WIB
Triyatno cedera, angkat besi andalkan Eko-Edy
Triyatno cedera, angkat besi andalkan Eko-Edy
A A A
Sindonews.com - Absennya Triyatno membuat Eko Yuli Irawan dan Edy Kurniawan menjadi andalan untuk meraih medali emas di SEA Games XXVII Myanmar cabang angkat besi. Namun, menurut Pelatih angkat besi asal Kaltim, Lukman, peluang Eko lebih besar.

"Eko di kelas 62 kg masih merupakan lifter terbaik di kawasan ASEAN setelah menyuguhkan medali perunggu di Olimpiade London tahun 2012. Dengan begitu, peluang menyumbang medali emas bagi Merah-Putih cukup besar," jelas Lukman seperti dilansir situs resmi Satlak Prima, Jumat (5/7).

Meski demikian, tambah Lukman, Edy juga punya peluang meraih medali emas di kelas 77 kg. Dia menjelaskan bahwa kondisi Edy kali ini cukup prima dan menjanjikan meraih prestasi puncak di Myanmar. Dengan catatan, saat tampil dalam pertandingan konsentrasinya fokus dalam menghasilkan prestasi puncak.

Menyinggung Triyatno, Lukman menegaskan, saat ini dalam masa penyembuhan setelah menjalani operasi lutut. Lifter kelahiran Lampung ini dipromosikan ke Asian Games di Korsel tahun 2014. Begitu juga di Olimpiade Brasil tahun 2014. Membidik multi event Asia dan dunia pelatih tidak memaksakan melakukan latihan keras menuju SEA Games.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3252 seconds (0.1#10.140)