Biar lebih jinak, Ducati turunkan 7 pembalap

Jum'at, 05 Juli 2013 - 20:05 WIB
Biar lebih jinak, Ducati turunkan 7 pembalap
Biar lebih jinak, Ducati turunkan 7 pembalap
A A A
Sindonews.com - 7 pembalap Ducati ikuti tes di Misano, San Marino, Rabu dan Kamis kemarin . Lima awak MotoGP dan dua ‘tamu’ dari WSBK. Tujuan adalah agar mampu bersaing dengan tim lain seperti Honda dan Yamaha.

Mereka adalah Andrea Dovizioso, Nicky Hayden, Andrea Iannone, Alex de Angelis, Michele Pirro, Carlos Checa dan Ayrton Badovini

Mereka mencoba mesin baru dan rangka modifikasi pada pacuan regularnya Desmosedici GP13. Bahkan di hari kedua mereka jajal Desmo protype 2014 untuk menentukan apakah itu pacuan sudah bisa ditarungkan pada sisa lomba musim ini atau perlu pengembangan lagi?

“ Ada sedikit kemajuan seperti keseimbangan saat masuk tikungan. Kami mencoba banyak komponen baru, saya kira perlu waktu lebih lama lagi untuk memastikan keandalannya,” tutur Dovi

Sementara, Hayden yang makan lebih banyak, 158 laps, berkomentar senada. Menurutnya tak ada perkembangan signifikan dalam tes itu. Apalagi banyak diganggu hujan sehingga tes di lintasan kering tak maksimal.

“Saya pakai alat baru untuk mengontrol gejala wheelie dan gunakan setingan garpu depan yang baru. Namun belum memuaskan tapi kami sudah punya data bagus untuk diolah lebih lanjut. Itu saja,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2712 seconds (0.1#10.140)