IBO kembangkan sayap ke Timur Tengah

Sabtu, 06 Juli 2013 - 06:28 WIB
IBO kembangkan sayap ke Timur Tengah
IBO kembangkan sayap ke Timur Tengah
A A A
Sindonews.com - Guna menumbuhkembangkan dunia tinju profesional di wilayah Timur Tengah, salah satu badan tinju dunia, IBO (International Boxing Organization) berinisitaif untuk membentuk sebuah badan pengawas tinju IBO Timur Tengah, yang akan dipimpin oleh Khaled Almansoori.

IBO Timur Tengah nantinya akan membantu mempromosikan, mengatur dan mengorganisasi turnamen tinju di seluruh wilayah Timur Tengah. Dan kontes pertarungan pertama akan digelar pada musim gugur nanti di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

"Meskipun kami telah aktif di kebanyakan yurisdiksi di seluruh dunia, kami telah mencatat kurangnya peristiwa tinju kelas dunia di Timur Tengah," ungkap Presiden IBO, Ed Levine, sebagaimana dikutip Fight News. "Di masa lalu kami telah didekati oleh berbagai individu dan entitas yang berbeda untuk memasuki pasar ini, tapi kami belum pernah melihat kecocokan untuk melakukannya."

Namun, kata Levine, pada akhirnya pihaknya menemukan kebenaran, dan sekarang dia merasa sangat yakin, istimewa dan siap untuk berada di garis depan perbatasan tinju baru.

Sementara itu, Almansoori mengaku sangat gembira dan merasa istimewa ditunjuk menjadi presiden IBO Timur Tengah. "Saya harap saya bisa memainkan peran saya dalam membawa dunia tinju di daerah ini ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih profesional pada saat yang sama meningkatkan profil kawasan ini sebagai daerah olahraga untuk semua cabang olahraga."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8341 seconds (0.1#10.140)