PSIR sukses tutup paruh musim dengan kemenangan

Sabtu, 06 Juli 2013 - 18:44 WIB
PSIR sukses tutup paruh...
PSIR sukses tutup paruh musim dengan kemenangan
A A A
Sindonews.com – PSIR Rembang sukses menutup putaran pertama Indonesia Premier League (IPL), dengan kemenangan. Pada partai terakhir putaran pertama ini PSIR sukses mengalahkan PSLS Loksumawe dengan skor 2-1, di stadion Krida Rembang, Sabtu (6/7).

PSIR yang berambisi menutup putaran pertama dengan kemenangan, langsung memulai inisiatif serangan. Namun, rapatnya barisan belakang PSLS yang dikomandoi oleh Sergei Litvinov sulit ditembus Cristian Lenglolo dkk.

Meski menguasai ball position, hingga 20 menit babak pertama berjalan, PSIR tak mampu membuat peluang sekalipun. Pemain belakang PSLS tak memberikan ruang sedikitpun terhadap Cristian Lenglolo untuk menerobas ke jantung pertahanan PSLS.

Di tengah upaya untuk membangun serangan. Tuan rumah justru kebobolan lebih dahulu, pada menit ke 25. Afrizal Abas yang terlepas dari kawalan pemain belakang PSIS dari sektor kiri berhasil masuk ke area kotak penalti dan berhasil memperdaya kiper PSIR Nanda Perdana dengan tendangan kaki kirinya.

Merasa barisan belakangnya kurang maksimal, pelatih PSIR Haryanto langsung melakukan penggantian dengan menari Rapi'i pada menit 25 dengan memasukan M.Heppy.

Keberuntungan akhirnya berpihak kepada tuan rumah. Pada menit 33 tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Zaenal Arifin dijatuhkan oleh Wawan Kurniawan di area kotak penalti. Cristian Lenglolo yang menjadi algojo tidak disia-siakannya, dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, PSIR makin termotivasi untuk meningkatkan serangan. Namun, hingga turun minum kedudukan 1-1 tak berubah.

Memasuki babak kedua, PSIR langsung menekan. Menit 49 Cristian Lenglolo memiliki peluang matang untuk mengubah kedudukan, sayang meski tinggal berhadapan dengan kiper Sukirmanto, Lenglolo gagal mencetak gol.

PSIR akhirnya mampu merubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit 57. Kandi Lansana yang lolos dari jebakan offside, dengan mudah melepaskan bola ke gawang PSLS setelah hanya berhadapan dengan kiper.

Merasa tertinggal, pelatih PSLS Nasrul Khoto memasukan tenaga baru yakni Muchlis Sawang dan menarik Suheri Daud. Namun, meski upaya yang dilakukan tetap kurang mampu maksimal. Dan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan PSIR bertahan.

Dengan kemenangan ini PSIR mengunci 26 poin dan berpeluang mengunci lima besar klasmen sementara IPL, sampai paruh musim.

Pelatih PSIR Rembang Haryanto mengaku puas dengan hasik kerja anak-anak asuhnya. Menurutnya, meski sempat tertekan, namun Cristian Lenglolo dkk mampu bangkit dan berhasil memperoleh kemenangan. “Kita bersyukur karena dengan kemenangan ini kita mengakhiri putaran pertama dengan sukses,”ujarnya.

Pelatih PSLS Nasrul Kuntho, mengaku kekalahan yang diderita anak-anak asuhnya karena faktor kelelahan, setelah menempuh perjalanan jauh. “Babak pertama kita masih mampu bermain dengan baik, tetapi babak kedua kita habis,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0462 seconds (0.1#10.140)