Doping jadi senjata McQuaid dalam kampanyenya

Senin, 08 Juli 2013 - 19:09 WIB
Doping jadi senjata McQuaid dalam kampanyenya
Doping jadi senjata McQuaid dalam kampanyenya
A A A
Sindonews.com - Presiden Balap Sepeda Internasional (UCI), Pat McQuaid mulai melakukan kampanye jelang pemilihan Presiden UCI periode berikutnya. McQuaid yang ingin maju lagi menggunakan masalah doping sebagai "senjatanya".

"Olahraga balap sepeda telah berubah sejak saya pertama kali terpilih sebagai Presiden UCI pada tahun 2005,"ujar McQuaid dalam manifestonya "A Bright Future for a Changed Sport, seperti dikutip BBC Sport.

"Itu menjadi olahraga global sekarang. Sekarang sangat mungkin untuk balapan dan menang dengan bersih. Kami telah melakukan perjalanan panjang yang hebat bersama-sama dan kami harus berpikir untuk tak pernah kembali dari masa depan balap sepeda yang lebih cerah,"ia menambahkan.

Maklum, doping menjadi masalah utama bagi olahraga balap sepeda selama bertahun-tahun. Puncaknya adalah ketika Lance Armstrong mengaku dirinya memakai doping untuk meraih gelar Tour de France sebanyak tujuh kali berturut-turut.

Tentu kasus itu menjadi preseden buruk bagi UCI di bawah kepemimpinan McQuaid. Beberapa pihak menilai McQuaid telah gagal membangun olahraga balap sepeda setelah delapan tahun memimpin. Untuk itu, beberapa muka baru diharapkan bisa membawa balap sepeda ke arah yang lebih baik.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5297 seconds (0.1#10.140)