Jacksen: Pemain terpilih pantas melawan Arsenal

Selasa, 09 Juli 2013 - 00:12 WIB
Jacksen: Pemain terpilih pantas melawan Arsenal
Jacksen: Pemain terpilih pantas melawan Arsenal
A A A
Sindonews.com - Peluang yang sama bagi ke- 24 pemain untuk menembus stating eleven tim nasional (timnas) Indonesia, ditegaskan sang juru racik Jacksen F Tiago. Baginya, pemain-pemain yang baru kali ini dipanggil, juga memiliki kans besar untuk bisa menembus tim inti.

Timnas Indonesia yang nantinya akan memakai nama tim Indonesia Selection, memang tengah menjajal kekuatan tim papan atas Premier League, Inggris, Arsenal, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, (14/7). Masuk dalam agenda Arsenal Asia Tour 2013, Jacksen pun mencoba memaksimalkan pemain-pemain yang dinilainya layak untuk diberikan kesempatan bermain.

Dari 24 pemain yang kali ini dipanggil Jacksen, memang ada beberapa nama baru yang tidak disertakan saat tim Garuda meladeni timnas Belanda, 7 Juni lalu. Adapun beberapa nama baru yang dipercayakan diantaranya Stefano Lilipaly (Almere City/Belanda), Rivki Mokodompit (Sriwijaya FC) dan Yustinus Pae (Persipura Jayapura).

Adapun empat nama lain yang juga dipanggil Jacksen, ada pemain-pemain seperti Hasim Kipuw (Arema Cronus), Rizky Ripora (Barito Putra), Firdaus Ramadhan (Persita Tenggerang), dan Titus Bonai (Semen Padang). Nama-nama tersebut dinilai Jacksen, tetap memiliki peluang sama besar dengan yang lainnya.

“Pemain-pemain yang masuk dalam daftar panggil timnas Indonesia, memang nama-nama yang pantas untuk masuk. Dan nama-nama yang memang pantas untuk diberikan kesempatan berseragam timnas Indonesia,” papar Jacksen, yang juga masih terikat kontrak dengan Persipura.

“Kemungkinan dalam tiga hari masa latihan, saya akan melihat bagaimana respon mereka menyerap materi latihan yang kami berikan. Dan tidak menutup kemungkinan, mereka yang baru saja dipanggil bisa terus bersama di laga-laga selanjutnya. Hal itu kembali kepada masing-masing pemain,” lanjut Jacksen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7863 seconds (0.1#10.140)