Mou jadikan Drogba sosok panutan pemain muda

Selasa, 09 Juli 2013 - 19:13 WIB
Mou jadikan Drogba sosok panutan pemain muda
Mou jadikan Drogba sosok panutan pemain muda
A A A
Sindonews.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho sepertinya sangat terkesan dengan penampilan Didier Drogba, meski ia tidak lagi merumput di Stamford Bridge. Pelatih asal Portugal itu menilai bila Drogba dapat menjadi sosok panutan dalam bersikap untuk para pemain muda Chelsea, karena sebagai pemain Drogba dinilai sangat profesional dan terpuji.

"Saya pikir Didier Drogba, baik sebagai pribadi maupun sebagai pesepakbola merupakan sosok yang profesional. Ia merupakan pemain yang spesial dalam sejarah klub ini. Saya dapat menggunakan Drogba untuk untuk membujuk para pemain muda mengikuti keinginan saya karena Drogba sudah melakukannya sejak hari pertama," terang Mou begitu ia biasa disapa seperti dilansir Sky Sports, Selasa (9/7/2013).

Ia menambahkan bila saat pertama membelinya, Drogba yang bermain di Prancis menjadi sosok yang tidak begitu dikenal ketika saya meminta Roman Abramovich mendatangkannya ke sini. Saat itu banyak pihak mengatakan bila harga pemain asal Pantai Gading itu terlalu mahal bagi sesorang yang membuktikan siapa dirinya.

"Beberapa orang berpikir ia (Drogba) memiliki harga yang mahal untuk pemain yang diketahui banyak orang. Kemudian setelah sepuluh tahun berada di sini, ia dipilih sebagai pemain terbaik dalam sejarah Chelsea. Saya pikir setiap pemain bisa memiliki ambisi yang sama seperti yang dimiliki Didier karena ia adalah pemain yang disetir oleh ambisi, emosi, pertemanan dan loyalitas. Ia sangat loyak buat klub, pelatih, sesama pemain dan fans," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6258 seconds (0.1#10.140)