Marquez pelajari kesulitan sirkuit Sachsenring

Selasa, 09 Juli 2013 - 21:14 WIB
Marquez pelajari kesulitan sirkuit Sachsenring
Marquez pelajari kesulitan sirkuit Sachsenring
A A A
Sindonews.com - Marc Marquez mengaku akan mengambil waktu luang untuk mempelajari kesulitan yang akan dihadapi selama balapan di Grand Prix Jerman, Minggu (14/7) akhir pekan ini. Pasalnya, seri kedelapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring merupakan lintasan terkecil yang pernah ada di kalender MotoGP musim ini.

Seperti diketahui, sejak menjalani balapan di GP Belanda, bulan lalu pembalap Repsol Honda itu mengalami masalah pada jari tangan dan kaki. Namun cedera yang dialaminya itu kini mulai membaik dan debutan MotoGP itu siap menjalani balapan berikutnya.

Baginya, sekarang yang terpenting adalah kembali tampil maksimal di balapan berikutnya, dan Marquez berharap cuaca bisa mendukung laju kecepatan motor yang dikendarainya disana.

"Balapan di Assen jelas sulit, tapi yang terpenting saat ini adalah saya bisa belajar banyak dan mengambil podium untuk mendapatkan beberapa poin penting. Sekarang fokus saya selanjutnya adalah Sachsenring. Bagi saya ini merupakan sirkuit yang baru saat menjajal mesin MotoGP dan salah satu sirkuit terkecil di kalender MotoGP," ujar juara Moto2 dilansir AutoSport, Selasa (9/7/2013).

"Kami akan melihat bagaimana kondisi cuaca di sana. Sebab cuaca bisa berubah dengan cepat. Saya juga pernah merasakan lintasan ini sewaktu di Moto2, jadi saya tidak bisa membayangkan bagaimana saya bisa menjalankan motor dengan baik di Sachsenring," sambungnya.

"Saya akan mengambil waktu luang untuk mempelajari kesulitan mengendarai motor bersama tim. Ini seperti yang saya lakukan setiap akhir pekannya dan mencoba yang terbaik untuk meraih hasil yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Marquez yang kini menempati peringkat ketiga dengan raihan 113 poin, berhasil mengamankan tiga kali podium pertama di GP Jerman, sewaktu masih menjalani balapan di Moto2. Kita lihat apakah pembalap asal Spanyol ini bisa memperbaiki rekor kemenangannya di Sachsenring atau tidak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4915 seconds (0.1#10.140)