Ciptakan 146 gol, dua klub amatir Nigeria dipecat

Rabu, 10 Juli 2013 - 09:46 WIB
Ciptakan 146 gol, dua...
Ciptakan 146 gol, dua klub amatir Nigeria dipecat
A A A
Sindonews.com - Pernahkah Anda membayangkan pertandingan sepak bola menghasilkan 146 gol? Itulah yang terjadi di liga amatir di Nigeria. Banyaknya jumlah gol yang tercipta membuat Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) melakukan investigasi soal adanya pengaturan skor dalam pertandingan tersebut.
Dua klub amatir yakni Police Machine FC dan Plateau United Feeders memang tengah bersaing untuk promosi ke Divisi 3 Nationwide League, liga profesional terendah di Nigeria. Kedua klub memliki jumlah poin sama, namun selisih gol yang membedakan kedua klub.
Seperti dilansir Herald Sun, Police Machine FC menghajar Babayaro FC dengan skor 67-0. Mereka nyaris bisa dipastikan lolos ke putaran final liga amatir dengan kemenangan itu. Namun harapan itu pupus setelah rival berat mereka Plateau United Feeders mengalahkan Akurba FC dengan skor 79-0.Namun, Plateau terancam tidak bisa promosi. Pasalnya, NFF mencium adanya skandal pengaturan skor di dua kemenangan besar tersebut.
"Kejadian ini sangat memalukan. Kami memastikan bahwa skor yang ada sungguh tak bisa diterima. Pihak dewan liga amatir akan memberikan keputusan secepatnya," jelas Mohammed Sanusi, kepala Asosiasi Sepak bola Nigeria.
Plateau dan Police Machine kini sudah didepak dari keanggotaan liga amatir Nigeria. kedua klub itu menghadapi masalah besar karena para petinggi sepakbola Nigeria berjanji akan memberikan hukuman setimpal
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2352 seconds (0.1#10.140)