Berebut posisi kapten Timnas, Rasyid ngalah untuk Andik

Kamis, 11 Juli 2013 - 14:52 WIB
Berebut posisi kapten...
Berebut posisi kapten Timnas, Rasyid ngalah untuk Andik
A A A
Sindonews.com -- Rasyid Assyahid Bakri, gelandang PSM tidak berambisi untuk menjadi kapten tim nasional under 23 (timnas U-23) saat garuda muda dijamu oleh timnas U-23 Singapura 13 Juli mendatang.

Meski sebelumnya, ban kapten dipercayakan oleh Rasyid saat seleksi gelombang pertama, timnas yang akan dibawa ke SEA Games Myanmar Desember mendatang. Saat itu, tim merah putih menjamu Singapura di stadion Manahan Solo Jawa Tengah, namun saat ini dirinya tidak terlalu berharap, karena masih ada sejumlah nama rakan setimnya yang menurutnya layak diberikan.

Rasyid Assyahid Bakri yang dikonfirmasi mengatakan, memang sebelumnya dirinya dipercayakan menjadi kapten tim saat menjamu Singapura, namun saat akan bertandang ke sana dirinya belum mengetahui. "Saya belum tahu akan jadi kapten atau tidak, tapi sudah ada mas Andik dan mas Egi," kata Rasyid.

Memang dalam skuad garuda muda, terdapat sejumlah nama pemain yang mumpuni dan lebih senior ketimbang Rasyid, nama seperti Andik Vermansyah pemain Persebaya 1927 yang juga dipanggil oleh Badan Tim seleksi Nasional (BTN), serta Egi Melgiansyah dari Arema Cronous, serta Ferinando Pahabol dari Persipura.

Pemain asal kabupaten Gowa ini menceritakan, saat dirinya sudah berada di Jakarta, dia langsung mengikuti latihan persiapan yang diberikan oleh Pelatih timnas Rahmad Darwan. "Kami sudah beberapa kali latihan, dan rencanannya tanggal 12 (hari ini) berangkat ke Singapura, dan main pada tanggal 13," papar pemuda berambut gondrong tersebut.

Sekedar dikeahui, seleksi kali ini merupakan seleksi gelombang kedua dari tiga gelombang yang disediakan oleh BTN, pemain yang diseleksi merupakan pemain yang berkompetisi di Indoensesa Primer League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). Dari 70 pemain akan mengerucut hingga hingga 23 pemain yang akan memperkuat merah putih pada laga Internasional bergengsi SEA Games Myanmar Desember mendatang.

Rasyid juga berharap agar bisa memperlihatkan permainan yang terbaiknya pada laga tandang tersebut, agar supaya gelandang muda Juku Eja ini bisa lolos memperkuat timnas U-23. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin, dan memberikan yang terbaik," ujar pemain bernomor punggung 17 ini.

Di skuad Juku Eja, pemain berpostur tubuh mungil ini, selalu menjadi tumpuan serangan Pasukan Ramang, hal ini terlihat dari 15 pertandinganyang dilakoni Andi Oddang dkk, Rasyid tidak pernah absen merumput, bahkan dirinya selalu main dua kali 45 menit, pemain lini tengah ini kerap diduetkan oleh Syamsul Chaeruddin yang juga pemain tengah yang beda generasi, serta kerap dipanggil membela timnas.

Sementara itu, Sadakati Sukma sekertaris Red Gank salah satu kelompok suporter PSM mengatakan, sebenarnya Rasyid memang pantas dijadikan kapten di tengah lapangan. "Rasyid merupakan type gelandang yang punya skill dan mobilias yang tinggi, tidak salah jika coach Rahmad memberikan kepercayaan pada Rasyid untuk memegang ban kapten saat menjamu Singapura beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Rasyid memang merupakan pemain yang namanya langganan dipanggil untuk memperkuat timnas diberbagai kompetisi yang akan dilakoninya, saat ini pemuda kelahiran Kabupaten Gowa tersebut kembali mengikuti seleksi, dan sekarang sudah seleksi tahap kedua.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3825 seconds (0.1#10.140)