Panahan di arena bisbol dan sofbol

Jum'at, 12 Juli 2013 - 18:10 WIB
Panahan di arena bisbol dan sofbol
Panahan di arena bisbol dan sofbol
A A A
Sindonews.com - Cabang olahraga panahan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dipastikan dilombakan di arena bisbol dan sofbol yang berada di Kompleks Olahraga, Jakabaring Sport City (JSC). Kepastian itu diperoleh setelah tim technical delegate (TD) melakukan survei.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan Maryama Bustam menjelaskan, awalnya pertandingan panahan akan diproyeksikan di luar Kompleks Olahraga Jakabaring. Namun setelah dilakukan pemantauan oleh TD ternyata arena bisbol dan sofbol cukup memadai dan layak untuk menggelar pertandingan panahan.

Arena bisbol dan sofbol di Jakabaring sudah memenuhi standar internasional. Karena itu, panitia persiapan pun bermaksud memroyeksikan arena bisbol untuk menggelar pertandingan dan sofbol untuk lapangan pemanasan.

"Dengan kondisi lapangan sangat baik, maka kemungkinan besar hanya akan menambah jaring pengaman saja, karena saat ini jaring yang ada di arena memang diperuntukkan untuk mengamankan bola dan bukan panah. Sementara untuk fasilitas lainnya terbilang masih terawat dengan baik, seperti toilet, ruang panitia pelaksana dan pertandingan, dan tribun penonton,"ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, semula Sumsel memroyeksikan lapangan sepak bola Universitas IBA, lapangan sepak bola PT Pusri, dan lapangan golf milik Pertamina. Namun, setelah diamati maka lebih baik digelar di Jakabaring karena hanya membutuhkan sedikit pembenahan.

Terkait dengan kesiapan arena lainnya, dia menjelaskan jika Pemerintah Provinsi Sumsel sudah bergerak cepat untuk membenahi setelah ditetapkan sebagai tuan rumah mengantikan Provinsi Riau, pada awal Juli 2013.

"Perbaikan sedang dilakukan saat ini dan dikebut karena pelaksanaan tinggal dua bulan lagi. Sumsel tidak terlalu direpotkan karena perawatan berbagai arena di Kompleks Olahraga Jakabaring tetap dilakukan setelah menggelar SEA Games tahun 2011," ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5724 seconds (0.1#10.140)