Venue representatif dan tanggung konsumsi atlet

Jum'at, 12 Juli 2013 - 18:17 WIB
Venue representatif dan tanggung konsumsi atlet
Venue representatif dan tanggung konsumsi atlet
A A A
Sindonews.com - Kabupaten Muara Enim dinilai paling siap untuk menjadi calon tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan X tahun 2014 mendatang. Pasalnya, selain telah memiliki sejumlah venue seperti Stadion Madya Bara Sekundang, Gedung Olahraga (GOR) Pancasila, Lapangan Tenis dan lainnya serta kolam renang yang saat ini tengah dalam pengerjaan.

Bukan hanya itu, kabupaten berjuluk Serasan Sekundang ini juga menyatakan kesanggupannya untuk menanggung biaya konsumsi seluruh peserta dari Porprov X, selama pelaksanaan kompetisi multieven antar daerah di Sumsel itu apabila mereka terpilih nanti.

Seperti diketahui, selain Muara Enim, tiga daerah lain yang juga telah mencalonkan diri yakni Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Prabumulih dan Kota Lubuklinggau.

"Ya, untuk saat ini mungkin hanya Kabupaten Muara Enim yang paling siap untuk menjadi tuan rumah Porprov X Sumsel. Selain memiliki venue yang lebih banyak, mereka juga telah menyatakan siap menanggung biaya konsumsi atlet dan ofisial selama pelaksanaan Porprov berlangsung nanti,"kata Wakil Ketua Umum V KONI Sumatera Selatan Dhenie Zainal saat ditemui diruangannya kemarin.

Dia mengemukakan, pernyataan itu dilontarkan langsung oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar didepan jajaran Muspida saat menerima kunjungan dari pengurus KONI Sumsel belum lama ini. Dia menilai jika hal itu merupakan bentuk keseriusan dari pemerintah daerah setempat dalam membidik kesempatan menjadi tuan rumah. Apalagi saat ini Pemkab Muara Enim tengah membangun Stadion Akuatik dengan pembiayaan dari PT Bukit Asam.

"Memang keputusan mengenai tuan rumah Porprov baru akan diputuskan pada saat rapat pengurus harian KONI yang diagendakan dalam waktu dekat ini. Tetapi dari hasil kunjungan dan pantauan dilapangan yang kita lakukan kemarin, terlihat jelas jika Muara Enim lebih siap dan serius mempersioapkan diri untuk menjadi tuan tumah," katanya.

Seperti diketahui, dalam menentukan tuan rumah itu, KONI Sumsel telah melakukan pemantauan ke kabupaten/kota yang mengajukan menjadi tuan rumah ajang olahraga empat tahunan tingkat daerah itu.

"Tiga kabupaten/kota sudah dipantau, dan Musi Banyuasin segera menyusul mengingat KONI Sumsel harus segera membuat keputusan karena terkait persiapan masing-masing daerah," ujarnya.

Provinsi Sumatera Selatan menggelar Porprov secara rutin, untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Wilayah di Bangka Belitung tahun 2015 dan Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat tahun 2016. Ajang tingkat daerah ini cukup bergengsi karena menjadi bukti kemajuan olahraga di suatu kabupaten/kota.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2690 seconds (0.1#10.140)