FIFA pantau kasus pengaturan skor di Nigeria

Jum'at, 12 Juli 2013 - 22:56 WIB
FIFA pantau kasus pengaturan skor di Nigeria
FIFA pantau kasus pengaturan skor di Nigeria
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terus melakukan pemantauan terkait kasus pengaturan skor yang melibatkan dua klub amatir di Nigeria.
Pekan lalu, Police Machine FC menghajar Babayaro FC dengan skor 67-0. Sedangkan, Plateau United Feeders mengalahkan Akurba FC dengan skor 79-0.
Indikasi pengaturan skor menyebar karena pada pertandingan tersebut merupakan penentuan langkah Police Machine FC dan Plateau United Feeders untuk berlaga di Divisi 3 Nationwide League, liga terendah di sepakbola Nigeria. Kedua klub memiliki poin yang sama, hanya selisih gol yang bisa menentukan pemenang untuk promosi.
Melihat kondisi seperti ini, Nigerian Football Federation (NFF) melakukan investigasi. Plateau United Feeders yang meraih kemenangan besar seharusnya promosi, terancam tidak bisa bermain di Divisi 3 Nationwide League. keempat tim itu pun mendapatkan sanksi dari NFF."Hasil ini sangat memalukan. Ini skandal besar. Keempat tim sudah disanksi hingga waktu yang tidak ditentukan. Kami akan melakukan investigas secara menyeluruh," kata Wakil NFF, Muke Umeh.
Bukan hanya NFF, kini FIFA pun sudah turun tangan untuk mengatasi masalah ini. FIFA menag tengah konsen untuk memberantas kasus pengaturan skor, kini tengah memantau perkembangan penyeleidikan oleh NFF.
"Ini adalah tanggung jawab NFF. Oleh karena itu, saat ini FIFA sedang memantau situasi dan menunggu tindakan yang diambil oleh NFF," ucap FIFA kepada CNN
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5223 seconds (0.1#10.140)