Ikat altet dengan Pelatda jangka panjang

Sabtu, 13 Juli 2013 - 14:05 WIB
Ikat altet dengan Pelatda jangka panjang
Ikat altet dengan Pelatda jangka panjang
A A A
Sindonews.com - KONI Jateng merencanakan bakal memilih 100-175 atlet prioritas dan terbaik Jateng paska Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Banyumas mendatang. Atlet-atlet tersebut untuk dimasukan dalam program pelatda jangka panjang.

Program pelatda jangka panjang ini dilakukan selain untuk meningkatkan pembinaan, program ini juga bertujuan untuk mengikat para atlet supaya tidak mudah pindah ke daerah lain.

Ketua umum KONI Jateng Tutuk Kurniawan, mengatakan, program pelatda jangka panjang tersebut, untuk mempertahankan atlet Jateng agar tidak meloncat ke daerah lain, membawa konsekuensi bahwa KONI harus harus bisa memberikan fasilitas memadai kepada mereka.

Tutuk menambahkan, KONI Jateng, sudah membuat keputusan untuk tidak mengijinkan atlet Jateng pindah ke daerah lain, mulai level kadet, junior sampai senior. Selain itu KONI juga berencana akan menarik atlet-atlet yang selama ini sudah pindah daerah.

“Kebijakan menahan atlet agar tidak menyeberang ke provinsi lain sudah diputuskan dalam rapat pengurus KONI, beberapa waktu lalu,”imbunya.

Dikatakan dia, kriteria atlet yang masuk dalam kategori atlet prioritas adalah atlet berstatus aktif dengan prestasi juara Porprov, juara kejurnas, atlet eks SEA Games, peraih medali di PON XVIII dan atlet yang kini masuk pelatnas SEA Games.
“Selain memasukan ke program Pelatda jangka panjang, KONI juga akan memberikan dana insentif mulai Oktober mendatang,” ujarnya.

Dijelaskannya, mulai bulan Oktober mendatang, KONI akan mengalokasikan dana untuk insentif atlet dan memfasilitasi atlet prioritas dengan peralatan yang memadai. Dana yang dialokasikan sebesar Rp 1,6 miliar. “Semua program ini bertujuan supaya atlet Jateng tidak mudah pindah ke daerah lain,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)