Persijap mulai geber latihan

Minggu, 14 Juli 2013 - 17:06 WIB
Persijap mulai geber latihan
Persijap mulai geber latihan
A A A
Sindonews.com – Persijap Jepara mulai kembali menggeber latihan, setelah pada awal puasa beberapa waktu lalu semua aktivitas diliburkan. Latihan perdana, mulai dilakukan Senin (15/7) akan diikuti, seluruh pemain kecuali Agung Supriyanto yang masih ijin menjalani pendidikan di kesatuannya.

Pelatih Persijap Raja Isa mengatakan, semua pemain saat ini sudah kembali ke Jepara. “Latihan perdana kita lakukan besok. Hanya Agung yang minta ijin karena ada pendidikan di kesatuannya, di Bandung,”kata Raja Isa.

Raja Isa mengatakan, latihan perdana ini akan dimanfaatkan untuk mengembalikan kondisi stamina pemain setelah libur beberapa hari, usai melawan Bontang Fc pada pertandingan terakhir putaran pertama beberapa waktu lalu.

Stamina pemain akan dilihat, apakah mengalami masalah libur jeda kompetisi.”Fokus pertama melihat bagaimana kondisi pemain, dan baru dilanjutkan ke tahap berikutnya,” ujar Pelatih asal Malaysia ini.

Raja Isa menerangkan, selama bulan puasanya ini menerapkan pola berbeda untuk latihan anak-anak asuhnya. Yakni latihan dilakukan hanya sore hari sampai menjelang buka puasa. Selain itu pemain yang berpuasa dan tidak dibedakan latihannya terutama porsi latihan.

“Ada empat pemain asing dan satu pemain lokal yang tidak puasa, mereka kita pisahkan, karena porsi latihannya berbeda,” imbuhnya.

Selama puasa ini latihan akan dilakukan selama 22 hari, dengan tiga kali latihan malam dan beberapa kali uji coba dengan tim lokal Jepara. Uji coba juga diperlukan untuk menjaga nuansa kompetisi, karena libur bertandingan cukup lama.

Menurut Raja Isa, meski beberapa klub meliburkan para pemainnya selama puasa, namun, hal itu tidak akan dilakukannya. Justru bulan puasa ini sangat bagus untuk menggebleng para pemainnya. “Kalau mereka diliburkan, mereka tidak latihan dan akibatnya stamina mereka akan menurun, tapi jika tetap latihan stamina pemain akan tetap terjaga,” ujarnya.

Dia menjelaskan, latihan tetap dilakukan supaya tim benar-benar siap untuk menghadapi putaran kedua yang bakal mulai digulirkan Agustus mendatang atau setelah lebaran. Dia meyakini pada putaran kedua persaingan untuk menempati peringkat empat besar klasmen akhir Indonesia Premier League (IPL) bakal semakin sengit. Hal ini mengingat selisih poin satu tim dengan tim lain tidak terlampau jauh, sehingga semua tim masih memiliki peluang untuk lolos empat besar.

“Kami harus mempersiapkan tim dengan baik, karena saya yakin tim-tim lain juga melakukan pembenahan dan persiapan dengan baik selama jeda putaran pertama ini,” katanya.

Dengan sudah memulai persiapan, sejak awal untuk menghadapi putaran kedua, Persijap bertekad untuk mendapatkan kemenangan dari dua laga kandang perdana Laskar Kalinyamat, yaitu menjamu Persiraja Banda Aceh dan PSLS Lhokseumawe pada Agustus mendatang. Kemenangan dari dua laga perdana ini akan membuat posisi Persijap, merangsek ke papan atas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8158 seconds (0.1#10.140)