Inilah lima kandidat juara MotoGP

Selasa, 16 Juli 2013 - 11:44 WIB
Inilah lima kandidat juara MotoGP
Inilah lima kandidat juara MotoGP
A A A
Sindonews.com - Berkat pertarungan sengit di Sirkuit Scahrenring, Jerman, Minggu (14/7) kemarin. Ada lima pembalap yang disebut-sebut berpeluang mengamankan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Mereka adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow, dan Valentino Rossi.

Bukan tanpa alasan jika semua orang memprediksi lima pembalap ini yang bisa dijadikan kandidat musim ini. Pasalnya, mereka berpeluang untuk saling menggeser posisi pembalap yang berada di atasnya. Kini debutan MotoGP Marquez kembali memimpin klasemen sementara dengan raihan 138 poin atau terpaut dua poin dari Pedrosa.

Sementara Lorenzo yang berada di posisi ketiga mengoleksi poin 127 atau terpaut 20 poin dari Crutchlow yang berada di urutan keempat. Sementara juara tujuh kali MotoGP, Rossi saat ini mengumpulkan 101 poin. Dengan melihat jarak poin seperti ini, jelas bahwa kelima pembalap tersebut sangat berpeluang untuk mengamankan gelar musim ini.

Marquez yang kini bertengger di posisi teratas mengaku, senang melihat persaingan sengit dalam perburuan gelar musim ini. Kendati demikian, ia berharap masalah itu harus juga ditunjukkan saat beraksi di lintasan balap, sehingga masalah ini akan semakin menarik untuk disaksikan.

"Kini lima pembalap hanya berjarak 37 poin, jelas itu sangat menarik untuk dilihat di balapan MotoGP. Saya pikir jika pertunjukkan di lintasan tetap berlangsung, itu sangat bagus. Bagi saya, semakin banyak pengendara berada di depan akan semakin lebih baik dan saya dapat kembali belajar bagaimana mengendarai motor dengan baik," ucap juara Moto2 musim lalu dilansir Crash, Selasa (16/7/2013).

Berbeda dengan Marquez, Crutchlow adalah satu-satunya pembalap non pabrik yang masuk ke dalam lima kandidat perburuan gelar musim ini. Ia mengaku akan tetap berkonsentrasi pada setiap balapannya untuk meraih kemenangan pertama di MotoGP. Pembalap Inggris itu bahkan menyebut tidak ada kata mustahil tentang hal itu.

"Semua kemungkinan masih bagitu banyak terjadi. Kau bahkan tidak tahu apa yang bisa terjadi pekan depan. Saya tidak melihat kejuaraan, tetapi saya ingin mengambil banyak podium dan memenangkan setiap balapannya," pungkas pembalap Yamaha Tech 3.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2164 seconds (0.1#10.140)