Jacksen: Indonesia bagai berkompetisi di Liga Inggris

Rabu, 17 Juli 2013 - 12:36 WIB
Jacksen: Indonesia bagai berkompetisi di Liga Inggris
Jacksen: Indonesia bagai berkompetisi di Liga Inggris
A A A
Sindonews.com - Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago, mengaku anak asuhnya layaknya bermain di kompetisi elite dunia Liga Premier Inggris. Diketahui, berbagai uji coba internasional dikampanyekan PSSI melalui BTN dengan mendatangkan tiga klub besar Arsenal, Liverpool dan Chelsea, sepanjang bulan Juli 2013 ini.

Kedatangan ketiga tim Inggris tersebut bukan tanpa tujuan. Diharapkan skuad Garuda mendapat latih tanding yang mumpuni guna terjun ke ajang sesungguhnya yakni melawan China di ajang Pra Piala Asia 2015, pada Oktober 2013 mendatang.

Jacksen pun menuturkan, agenda uji coba ini diharapkan bisa mendapatkan patron strategi yang ideal."Ini bagai melawan tim Inggris. Kami melawan tim besar dunia Arsenal, Liverpool juga Chelsea. Mereka memang diatas level kami. Saya harap dapat mengambil pelajaran berharga dari mereka," ujar Jacksesn saat ditemui Jakarta.

"Kami memang fokus sebagai persiapan kami menghadapi China Pra Piala Asia. Sebelumya kami kalah di laga pertama (lawan Arab Saudi). Semoga kami meraih hasil yang benar-benar maksimal," harapnya.

Diketahui, Boaz Solossa dkk baru saja menelan kekalahan telak 0-7 kontra Arsenal, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7). Gelontoran gol Meriam Landon diciptakan oleh Theo Walcott, Chuba Akpom, Oliver Giroud (dua gol), Lukas Podolski, Gedion Zelalem, dan Thomas Eisfeld.

Sementara itu, Liverpool dijadwalkan akan tiba di Bandara Halim perdana Kusuma, Jakarta, pada Kamis (18/7) besok.

Tim Indonesia XI bakal menghadapi The Reds di SUGBK pada tanggal 20 Juli 2013. Selanjutnya, dalam tujuh hari kedepan giliran Chelsea FC sudah menanti menjajal Merah Putih.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6983 seconds (0.1#10.140)