Kalah dari Arsenal, mental Timnas ambruk

Rabu, 17 Juli 2013 - 12:55 WIB
Kalah dari Arsenal, mental Timnas ambruk
Kalah dari Arsenal, mental Timnas ambruk
A A A
Sindonews.com - Hasil mengecewakan diraih Timnas Indonesia kala dibobol 0-7 oleh Arsena dalam laga eksibisi, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/7). Tak ayal kekhawatiran kini melanda pelatih utama Jacksen F Tiago.

Pria yang juga menjabat sebagai pelatih Persipura Jayapura ini mengakui kekalahan itu cukup mempengaruhi mental Boaz Solossa dkk. Hal itu terlihat ketika anak asuhnya dalam kondisi loyo saat menjalani latihan Selasa (16/7), untuk persiapan melawan Liverpool, Sabtu (20/6/13).

"Saya akui melawan tim yang tidak selevel, bisa mempengaruhi faktor mental dari pemain-pemain. Apalagi kami mengalami kekalahan cukup besar," ujar Jacksen kepada sindonews, Rabu (17/7/2013).

Meski begitu, Jacksen merasa ini sesuatu yang wajar terjadi pada sebuah tim. Oleh sebab itu, adalah tugas pelatih mengembalikan mental bertanding pasukannya dan mengevaluasi kesalahan-kesalahan pada laga tersebut.

"Kami akan tetap berusaha mengangkat moral para pemain. Kami mampu bangkit. Sebagai pelatih, yang jelas saya akan membantu anak-anak," paparnya.

"Saya sudah koordinasi dengan tim pelatih untuk membangkitkan semangat pemain. Kami lebih banyak mendapatkan tekanan daripada melakukan penyerangan," tandas pria berpasport Brasil tersebut.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)