Ketika Pasukan Cipayung menimba ilmu

Kamis, 18 Juli 2013 - 16:22 WIB
Ketika Pasukan Cipayung menimba ilmu
Ketika Pasukan Cipayung menimba ilmu
A A A
Sindonews.com - Ada rutinitas menarik yang dilakukan para atlet Pelatnas Cipayung ketika tak berlatih. Beberapa atlet beramai-ramai menuntut ilmu di Universitas Trisakti.

Sebanyak 16 atlet mengikuti perkuliahan dengan jurusan D3 Akuntansi dan Perpajakan. Di antaranya adalah Aprilia Yuswandari , Lindaweni Fanetri (tunggal putri), Maziyyah Nadhir, Greysia Polii, Anggia Shitta (ganda putri) dan Siswanto (tunggal putra).

Kuliah yang dijalani para atlet ini tentunya berbeda dengan mahasiswa biasa. Keterbatasan waktu membuat mereka mendapatkan dispensasi untuk mengikuti sesi kuliah hanya dua kali dalam seminggu.

"Kuliahnya setiap Rabu dan Sabtu siang, karena pada saat itu kami libur latihan. Pada hari Rabu kuliahnya di Pelatnas Cipayung, karena besoknya kami harus latihan. Tapi kalau hari Sabtu di kampus Trisakti," jelas Aprilia seperti dilansir situs resmi PBSI.

Lantas apa yang melatari para atlet mengalmbil kesempatan ini? "Pendidikan itu penting. Kalau nanti kami sudah tidak di bulu tangkis lagi, kami punya bekal ilmu pendidikan," kata Anggia.

Anggia mengungkapkan, kegiatan kuliah ini sama sekali tak menggangu konsentrasi dirinya dalam berlatih. "Malah rasanya seru. Jadwalnya disesuaikan dan teman-teman semua di sini saling membantu kalau ada kesulitan,"tambahnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9256 seconds (0.1#10.140)