Lini tengah Persijap tak boleh rapuh

Jum'at, 19 Juli 2013 - 14:39 WIB
Lini tengah Persijap tak boleh rapuh
Lini tengah Persijap tak boleh rapuh
A A A
Sindonews.com – Pelatih Persijap Raja Isa memutuskan untuk menembah empat pemain, tiga diantaranya adalah pemain tengah. Menambah pemain tengah cukup banyak, jelas punya tujuan tertentu.

Ya, Pelatih asal Malaysia ini ingin dengan tambahnya tiga Gelandang, Kim Yong Han, Chanif Muhajirin, dan Jim Marklin, membuat pasukannya kuat di sektor tengah. Dengan skema 3-5-2 yang ingin diterapkan Raja Isa, ingin sector tengah tidak hanya menjadi pembangun serangan, namun juga membantu pertahanan. Raja Isa menyatakan lini tengah timnya harus lebih solid karena menentukan irama permainan tim.

Taktik ini terus dilatihkan kepada anak-anak asuhnya. Selama tiga pekan ke depan, Raja Isa mengaku, ingin fokus untuk menerapkan taktik beramian dan kekompakan tim.

“Lini tengah, menjadi sektor paling krusial, Karena akan mempengaruhi pola serangan, oleh sebab itu dari awal harus kuat,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kekompakan tim, dirinya ingin para pemain barunya segera beradaptasi dengan suasana tim.

Dengan adanya Walter dan Kim Yong Han yang memiliki karakter menyerangan akan sangat membantu Agung Supriyanto dan Julio Alcorse di depan. Sementara dengan adanya Jim Marklin, dan Chanif Muhajirin, yang memiliki tipikal bertahan, tidak akan memuat raja Isa kesulitan untuk menentukan skuad utama.

Tak bisa dipungkiri, manuver harus dilakukan oleh Raja Isa untuk meningkatkan prestasi Persijap, yang pada putaran pertama hanya mampu finis di peringkat delapan dengan 23 poin, dari 15 kali pertandingan.

Pada putaran kedua Raja Isa mengaku yakin, timnya mampu berbicara banyak. Persijap telah menunjukan tren positif, terutama semenjak di tangani oleh Raja Isa. Kemenangan demoi kemenangan di akhir-akhir putaran pertama terus di dapatkan.”Kami terus menunjukan grafik yang meningkat dan saya yakin akan semakin baik,” imbuh Raja Isa.

Keyakinan besar juga diunngkapkan oleh Kapten Persijap Evaldo Da Silva. Menurut pemain yang dianggap sebagai legenda hidup Persijap ini peluang persijap masih cukup bagus, apalagi dengan hasil positif pada dua laga kandang terakhir.

Menurutunya, putaran kedua yang menyisakan 15 pertandingan, membuat Persijap memiliki peluang besar untuk mampu naik ke empat besar.”Kami melalui kompetisi ini dengan awal yang sulit, tetapi perlahan kami bangkit, dan akan terus bangkit”katanya.

Dia merasa semakin yakin kondisi Persijap akan semakin baik, setelah Persijap mendatangkan empat pemain baru. Menurutnya, empat pemain baru memberikan warna berbeda pada Persijap
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2351 seconds (0.1#10.140)