Lorenzo ogah konsumsi obat penghilang sakit

Sabtu, 20 Juli 2013 - 10:50 WIB
Lorenzo ogah konsumsi obat penghilang sakit
Lorenzo ogah konsumsi obat penghilang sakit
A A A
Sindonews.com - Jorge Lorenzo mengaku harus segera membiasakan diri untuk tidak mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit selama dirinya menjalani sesi latihan pertama dan kedua di Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, dinia hari tadi.

Kurang dari sepekan juara MotoGP kembali lagi ke dalam lintasan pasca menjalani operasi bahu. Namun Lorenzo belum bisa bergerak dengan leluasa ketika ia menjajal lintasan di sesi latihan bebas pertama dan kedua. Terbukti pada sesi pertama, ia harus puas menempati posisi ke-11. Tapi pada sesi kedua, ia sudah mulai membiasakan diri dengan kondisi trek di sana. Pasalnya, pembalap Yamaha itu loncat lima peringkat ke urutan ke-6 dengan terpau 0.427 detik dari Marc Marquez yang menjadi yang tercepat.

Ada sesuatu yang menarik ketika Lorenzo turun di sesi kedua, di mana ia tidak menggunakan atau mengkonsumsi obat penahan rasa sakit. Hal itu dimaksudkan untuk menilai sejauh mana dirinya bisa menahan sakit pada bagian bahunya tersebut.

"Sesi kedua jauh leih baik ketimbang pagi (pertama). Sebab saya mencoba untuk meningkatkan performa secara perlahan seperti yang saya lakukan dalam karir pertama saya di MotoGP. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan risiko kecelakaan dan memahami secara betul kondisi lintasan. Tapi saya tetap merasakan sakit," ujarnya seusia melakukan sesi latihan bebas kedua dilansir Crash, Sabtu (20/7/2013).

"Saya mulai berpikir nampaknya saya harus berlatih tanpa obat penghilang rasa sakit selama menjalani sesi latihan hingga kualifikasi. Meskipun saya tahu karena dengan mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit saya akan mendapatkan beberapa keuntungan," tambahnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)