Pedrosa hanya jadi penggembira di Laguna Seca

Sabtu, 20 Juli 2013 - 12:05 WIB
Pedrosa hanya jadi penggembira di Laguna Seca
Pedrosa hanya jadi penggembira di Laguna Seca
A A A
Sindonews.com - Dani Pedrosa mulai bersikap realistis jelang balapan di Sirkuit Laguna Seca, AS, akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda itu mengaku memenangkan balapan seri kesembilan MotoGP bukanlah targetnya.

Sikap pesimistis yang ditunjukkannya itu bukanlah sesuatu yang aneh. Pasalnya runner up MotoGP musim lalu itu masih belum pulih total. Namun ia ngotot tetap tampil di Sirkuit Laguna Seca. Kendati begitu, performa Pedrosa belum terlihat mengesankan selama menjalani sesi latihan kedua.

Ia harus puas bersandar di posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 23.129 detik atau terpaut 1.089 detik dari rekan setimnya Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat pada sesi ini. Melihat hasil yang kurang memuaskan itu, Pedrosa menyebut balapan kali ini akan terasa lebih sulit dan ia harus berpikir realistis bila dirinya tak menargetkan podium di balapan ini.

"Jelas sulit mengendarai motor dalam kondisi seperti ini. Sekarang saya harus mencoba untuk beristirahat sebanyak mungkin untuk balapan besok dan mendapatkan kembali beberapa energi, sehingga saya bisa menahan rasa sakit sekali lagi," katanya seperti dilansir Crash, Sabtu (20/7/2013).

"Saya akan bersikap realistis, memenangkan perlombaan akhir pekan ini bukanlah tujuan yang layak. Bahkan mendapatkan podium adalah hal yang diluar pikiran saya, tapi saya akan mencoba untuk menyelesaikan lomba dengan berada di urutan yang baik," tambahnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)