Balap perdana, Marquez girang cepat beradaptasi

Sabtu, 20 Juli 2013 - 13:25 WIB
Balap perdana, Marquez...
Balap perdana, Marquez girang cepat beradaptasi
A A A
Sindonews.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi pembalap tercepat selama menjalani sesi latihan bebas jelang Grand Prix Amerika Serikat kendati baru baru pertama kali menjajal lintasan di Sirkuit Laguna Seca.

Ya, Marquez tampil mengesankan selama menjalani sesi pertama dan kedua. Meski pengalamannya di Laguna Seca sangat minim, tapi pada sesi pembuka ia mampu memenangkan perebutan posisi ketiga dari Stefan Bradl. Hal itu pun semakin berlanjut kala turun di sesi kedua, di mana ia menjadi pembalap tercepat dengan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 22.040 detik dan unggul dari pesaing terdekatnya Valentino Rossi, Jorge Lorenzo maupun rekan setim Dani Pedrosa.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP itu mengaku, tetap tenang ketika berada di lintasan balap motor ini. Hal itu dimaksudkan agar dirinya bisa memahami betul tingkat kesulitan di Laguna Seca.

"Dalam latihan bebas pertama yang paling penting ialah tetap tenang dan mencari performa terbaik secara perlahan. Itulah yang saya lakukan. Di sini jelas trek sangat rumit tapi setelah beberapa menit kemudian saya mampu melewati rintangan ini dengan baik dan saya semakin percaya diri," ungkap Marquez seperti dilansir Crash, Sabtu (20/7/2013).

"Ini sangat menyenangkan ketika tampil di sini, padahal ini merupakan trek baru bagi saya. Di Laguna Seca ini, saya berhasil menemukan kecepatan yang tidak buruk sama sekali. Meski saya senang dengan hasil ini namun kami akan melihat apa yang akan terjadi besok. Kami akan tetap melanjutkan dengan cara yang sama untuk memahami sirkuit ini," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0155 seconds (0.1#10.140)