Indonesia XI tahan gempuran Liverpool 0-2

Sabtu, 20 Juli 2013 - 22:26 WIB
Indonesia XI tahan gempuran Liverpool 0-2
Indonesia XI tahan gempuran Liverpool 0-2
A A A
Sindonews.com - Seakan tidak ingin dipermalukan untuk kedua kalinya, pelatih Jacksen F Tiago yang kali ini membesut Indonesia XI menempati janjinya untuk bermain ngotot dan menyerang. Kontra tim papan Inggris lain yakni Liverpool mampu memberikan perlawanan sengit, meski kalah 0-2 pada laga berlangsung di Satdion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/7/2013).

Liverpool menurunkan sejumlah pilar andalan seperti Danniel Agger, Stewart Downing, Philippe Countinho dan kapten Stevan Gerrad di babak pertama. Seperti yang sudah diperkirakan, The Reds langsung tampil menggebrak menekan pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-10 Liverpool sudah membuat seisi stadion bergemuruh. Berawal dari pergerakan individu Coutinho, menusuk pertahanan Indonesia yang lengah. Mantan pemain Inter Milan ini tanpa ampun menhujam jala Kurnia Meiga dengan sepakan terukur ke pojok kanan gawang.

Tekanan kembali hadir ke gawang Indonesia XI. Menit ke-28 kali ini tendangan Luis Alberto membentur gawang Kunia Meiga. Anak asuh Jacksen F Tiago coba memberi respon, melalui striker Sergio van Dijk yang melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola melebar tipis dari gawang iverpool dikawal Mignolet.

Meski kalah kualitas dibanding Liverpool, Indonesia mampu merepotkan pertahanan juara 18 kali Liga Inggris tersebut. salah satunya dari Ruben Sanadi yang berani penetrasi ke jantung pertahanan Liverpool.

Kedua tim baik Liverpool dan Indonesia XI terlihat mengganti beberapa pemain di paruh kedua. Tuan rumah menarik Sergio van Dijk dan memasukan Boaz Solossa, Mofu digantikan Rizki Pellu. Sementara Liverpool mengistirahatkan sejumlah pemain Gerrad, Enrique, Toure, Johson, Leiva dan Iago Aspas menurunkan Jack Robinson, Joe Allen, Borini, Jordan Henderson, Sterling.

Serangan cepat satu dua sentuhan Indonesia mampu sekali lagi merusak konsentrasi Liverpool. Pelatih Jacksen tampaknya mengandalkan kecepatan lini depan pada Tibo dan Boaz membongkar rapatnya lini belakang Liverpool.

Pada menit ke-74 bola sepakan Sterling hanya menyambar mistar gawang Indonesia. Tempo laga berjalan dengan semakin cepat. Usaha Robinson dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran. Dari serangan balik cepat, Sterling yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun tendangan kembali jauh dari target. Indonesia boleh sedikit bernapas lega.

Sterling memang menjadi ancaman bagi pertahanan Indonesia XI terutama di interval kedua ini. Winger muda timnas Inggris itu, akhirnya mecatakan namanya di papan skor sekaligus membawa timnya unggul 2-0.

Semangat Indonesia XI tidak lantas kendur, terbukti satu serangan cepat dari Tibo hampir saja menggetarkan gawang Liverpool, tapi tembakannya dari sudut sempit masih menyamping di kiri gawang Mignolet.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1097 seconds (0.1#10.140)