Tim hoki harap-harap cemas

Minggu, 21 Juli 2013 - 03:21 WIB
Tim hoki harap-harap cemas
Tim hoki harap-harap cemas
A A A
Sindonews.com - Keikutsertaan tim hoki di ajang SEA Games XXVII, Desember mendatang, masih menjadi tanda tanya. Belum ada kepastian apakah tim hoki akan dikirim atau tidak.

Ketidakpastian ini merupakan dampak dari niatan Satlak Prima yang melakukan efisiensi dana. Beberapa cabor yang dinilai tak menjanjikan bakal dicoret.

Manajer Tim Hoki, Dasril Anwar menegaskan, tim hoki putri yang sudah melakukan Pelatnas hendaknya dipertahankan. Dengan begitu, program latihan yang dilakukan pemain hoki selama ini tidak sia-sia untuk menyumbang prestasi puncak di multi event dua tahunan ASEAN.

"Tim Hoki nasional sudah 12 tahun tidak diturunkan dalam SEA Games. Guna memberikan jenjang pembinaan pada pemain menuju tingkat internasional sudah seharusnya di turunkan di Myanmar Desember mendatang,"jelas Dasril Anwar seperti dilansir situs resmi Satlak Prima.

Dasril mengakui, sebelumnya PB FHI mengajukan tim putra dan putri tampil di SEA Games XXVII Myanmar Desember 2013. Namun karena tim putra diprediksikan sulit menyumbang prestasi puncak, maka Prima Pratama hanya mengizinkan tim hoki putri.

Melalui izin itulah, FHI menempa atlet putri dalam Pelatnas SEA Games XXVII Myanmar. Dengan harapan, mampu menghasilkan prestasi puncak untuk kontingen Indonesia. Guna memenuhi semua itu, PB FHI melakukan berbagai terobosan dengan mengirim atletnya latihan ujicoba dan mengikuti penempaan character building.

"Atlet yang sudah melakukan latihan di Pelatnas dan mengikuti character building di Batujajar, Bandung kecewa berat bila tiba-tiba tim hoki tidak diturunkan di SEA Games XXVII Myanmar. Saya berharap, hoki tetap mengikuti Pelatnas dan dikirim mengikuti pertandingan di SEA Games,"jelas Dasril lagi.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3908 seconds (0.1#10.140)