Kronologi tertabraknya pembalap Italia

Senin, 22 Juli 2013 - 02:53 WIB
Kronologi tertabraknya pembalap Italia
Kronologi tertabraknya pembalap Italia
A A A
Sindonews.com - Pembalap WSS asal Italia terjatuh di trek lurus panjang di sirkuit Rusia dalam kondisi cuaca hujan dan tertabrak oleh Lorenzo Zanetti yang tak bisa melihatnya karena kucuran air akibat hujan di sirkuit Raceway Moscow.

Race kedua World Superbike dan Supersport di Raceway Moskow sendiri telah dibatalkan, setelah terjadi kecelakaan yang menimpa pembalap World Supersport Antonelli hingga tewas.

Segera ditangani oleh staf medis di sirkuit, namun ditegaskan bahwa Antonelli tak sempat tertolong karena luka parah yang dideritanya

“Selama kejuaraan Dunia FIM Supersport hari ini, pada 01:32 Pembalap Italia Andrea Antonelli (Tim Goeleven Kawasaki) mengalami kecelakaan serius di trek lurus antara lap 14 dan lap 15 dimana ia menderita luka kritis," tulis pernyataan resmi superbike.

“Perlombaan dihentikan dengan bendera merah dan pengendara langsung dibawa ke ambulans dimana staf medis bekerja untuk menyadarkan dia.

“Meskipun upaya mereka, Andrea tewas karena luka-lukanya pada 02:10 waktu setempat.

“FIM, Dorna dan YMS Promotion memutuskan untuk membatalkan semua kegiatan yang dijadwalkan untuk sisa hari itu.

“Semua orang yang terlibat dalam kejuaraan sepeda motor mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Andrea, teman-teman, tim dan Federasi Italia pada musibah tragis ini.”

Setelah insiden tabarakan akhirnya World Superbike 2013, memutuskan Marco Melandri (BMW GoldBet) memenangkan balapan Superbike Rusia, kedua ditempati rekan satu timnya Chaz Davies (BMW GoldBet) dan ketiga Ayrton Badovini(Alstare Ducati).

Marco Melandri telah mengambil kemenangan dramatis di kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di Raceway Moskow setelah membuat pit-stop paling telat,di tengah memburuknya kondisi cuaca untuk mengalahkan pembalap BMW rekan setimnya Chaz Davies yang akhirnya meraih posisi kedua.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)