Lorenzo sebut posisi keenam, hasil luar biasa

Senin, 22 Juli 2013 - 16:02 WIB
Lorenzo sebut posisi keenam, hasil luar biasa
Lorenzo sebut posisi keenam, hasil luar biasa
A A A
Sindonews.com - Jorge Lorenzo tak menyangka jika dirinya bisa tampil kompetitif di Sirkuit Laguna Seca, dini hari tadi. Kendati tidak berada dalam kondisi yang fit akibat mengalami cedera bahu, namun pembalap Yamaha itu bisa memperjuangkan tempat keenam dibalapan itu.

Padahal bisa dikatakan, juara MotoGP musim lalu tersebut benar-benar tanpa melakukan latihan jelang balapan dan selama melewati balapan sebanyak 32 lap, Lorenzo sempat merasakan pusing. Tapi ia mampu tampil mengesankan dengan terpaut 12.970 detik dari Marc Marquez yang mengklaim podium dibalapan kali ini.

"Kami masih dalam perjuangan untuk kejuaraan,jadi saya sangat bangga. Ini balapan yang sulit karena kami lebih lambat dari Honda dan saya tidak dalam kondisi fisik yang sangat baik," ujar Lorenzo seusai balapan seperti dilansir Crash, Senin (22/7/2013).

"Saat menjalani balapan saya merasa pusing. Tapi dua kali menjalani operasi dalam satu bulan dan tidak ada pelatihan, maka bisa diibaratkan bila saya telah berhasil dengan apa yang sanggup saya lakukan, ini luar biasa," tambahnya.

Dengan menempati posisi keenam Lorenzo masih bertengger pada posisi ketiga dengan terpaut 26 poin dari pimpinan klasemen sementara MotoGP, Marquez. Namun nampaknya kondisi seperti ini tidak ingin dialaminya saat menjalani balapan di Sirkuit Indianapolis, Agustus mendatang.

"Saya akan bekerja dari sekarang untuk berada dalam posisi memenangkan perlombaan dan memulihkan cedera secepat mungkin. Kendati begitu masih ada kendala, saya tidak akan berada 100 persen di Indianapolis, karena tulang selangka membutuhkan dua bulan untuk pulih. Tapi saya akan jauh lebih baik daripada di sini dan saya juga menunggu beberapa perbaikan dari Yamaha jadi saya yakin saya bisa memberikan poin lagi di balapan berikutnya," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6011 seconds (0.1#10.140)
pixels