Dovizioso rusak kopling Hayden

Senin, 22 Juli 2013 - 18:05 WIB
Dovizioso rusak kopling Hayden
Dovizioso rusak kopling Hayden
A A A
Sindonews.com - Seusai balapan di Sirkuit Laguna Seca, tim Pramac Ducati kembali mendapatkan perhatian dari sejumlah media yang meliput acara adu kebut MotoGP tersebut. Kali ini bukan mengenai masa depan Nicky Hayden, melainkan persaingan antara Hayden dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Hayden yang turun di depan pendukungnya sendiri, nyaris terlibat kecelakaan dengan Dovizioso saat menjalani balapan sepanjang 32 lap itu. Kedua pembalap Ducati sejak awal balapan hingga akhir memang memiliki persaingan yang sangat sengit, terutama ketika Dovizioso mampu menyalip pembalap lain yang berada di depannya.

Dengan hanya beberapa lap tersisa, peristiwa yang tidak diinginkan itu akhirnya terjadi. Dovizioso yang berada di belakang rekan setimnya itu membuat manuver yang berbahaya saat hendak menyalip Hayden dan membuat keduanya bersenggolan.

Insiden tersebut juga menyebabkan kerusakan pada bagian kompling Hayden, namu meski begitu ia mampu menyalip Dovizioso di sisa satu lap terakhir. "Dovizioso memang memiliki motor yang cepat, tapi saya merasa lebih cepat di beberapa tempat dan mampu memberikan penampilan yang mengesankan untuknya," ucapnya Hayden seperti dilansir Crash, Senin (22/7/2013).

"Selanjutnya balapan berjalan lurus, dan tepat akan memulai tikungan dia mulai masuk dan menyenggol stang saya hingga akhirnya kompling tidak berjalan dengan baik," jelasnya yang akibat kejadian itu, Hayden harus puas berada di posisi kedelapan. Sementara Dovizioso menempati posisi kesembilan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7773 seconds (0.1#10.140)