Seruduk Hayden, Dovizioso ngaku salah

Senin, 22 Juli 2013 - 19:33 WIB
Seruduk Hayden, Dovizioso ngaku salah
Seruduk Hayden, Dovizioso ngaku salah
A A A
Sindonews.com - Andrea Dovizioso tak menyangkal jika dirinya hampir menyebabkan rekan setim, Nicky Hayden mengalami insiden kecelakaan kala kedua pembalap Pramac Ducati itu berbenturan di Sirkuit Laguna Seca, dini hari tadi.

Insiden tersebut merupakan salah satu topik yang hangat seusai balapan berakhir. Namun Dovizioso tetap bertanggung jawab atas insiden ini, bahkan ia menilai jika dirinya merupakan pembalap yang patut disalahkan.

"Saya mencoba melakukan manuver untuk membalap Hayden di lap ke-30. Tapi kami berdua tak mampu menghindari benturan. Itu kesalahan saya (60:40 persen). Pada saat itu saya memutuskan untuk mengambil kearah kanan dan secara mengejutkan Hayden justru memilih untuk pergi ke kiri (berlawanan)," ujar Dovizioso seperti dilansir Crash, Senin (22/7/2013).

Hayden yang turun di depan pendukungnya sendiri, nyaris terlibat kecelakaan dengan Dovizioso pada lap 30. Berawal dari persaingan keduanya sejak awal balapan, Dovizioso yang coba menyalip membuat manuver yang berbahaya sehingga membuat keduanya bersenggolan.

"Jika kami tidak mampu mengantisipasi kendaraan kami lebih baik lagi, kemungkinan besar kami berdua akan terjatuh. Namun ini lebih baik jika hal itu tidak terjadi. Hal yang jelas kejadian ini tidak disengaja," tambah pembalap berusia 27 tahun tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5460 seconds (0.1#10.140)