Krzyzewski kembali tangani tim basket Amerika Serikat

Rabu, 24 Juli 2013 - 02:56 WIB
Krzyzewski kembali tangani tim basket Amerika Serikat
Krzyzewski kembali tangani tim basket Amerika Serikat
A A A
Sindonews.com - Kabar mengenai pensiunnya Mike Krzyzewski dari dunia basket ternyata hanya isapan jempol semata. Pasalnya, baru-baru ini pelatih berusia 66 tahun tersebut telah resmi mengumumkan bahwa dirinya akan kembali melatih tim basket Amerika Serikat.

Krzyzewski sebenarnya tidak pernah membayangkan jika dirinya akan kembali melatih tim nasional Amerika Serikat. Menurutnya, keputusan itu muncul ketika ia menangani Duke. Bisa dibilang, ini merupakan keputusan mendadak yang telah dibuat oleh mantan asisten pelatih Indiana Pacers tersebut. Sebab, Senin (22/7) lalu bahwa ia sedang memikirkan untuk mengakhiri karirnya (pensiun) sebagai seorang pelatih.

Tapi teka-teki itu akhirnya sudah menemukan jawaban, bahwa Krzyzewski tetap ingin melatih tim Amerika Serikat setidaknya hingga Olimpiade di Brasil pada 2016 mendatang.

"Pada beberapa waktu saya sempat memikirkan untuk berhenti dari pembinaan sebagai pelatih dan setahun yang lalu, saya sempat berpikir sedikit tentang hal itu. Sekarang justru situasinya sangat berbeda dimana saya tidak berpikir tentang hal itu sama sekali, bahkan saya tak ingin memikirkan tentang hal itu lagi," ujar Krzyzewski dilansir SI, Rabu (24/7/2013).

"Kini saya sudah berusia 66 tahun. Saya tidak yakin berapa lama lagi saya akan menjadi pelatih. Tapi, sekarang saya yakin bahwa saya akan tetap melatih tim AS setidaknya hingga Olimpiade 2016 mendatang," tambah Krzyzewski yang mampu membawa tim merebut dua medali emas di Olimpiade 2008 dan 2012 lalu.

Sementara itu, Ketua Persatuan Basket Amerika Serikat Jerry Colangelo tak menyangkal jika dirinya sudah mempunyai rencana B (plan B) ketika Krzyzewski mengaku mulai merasa lelah menangani tim seusai Olimpiade London 2012 lalu. Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich dan mantan pelatih Clippers, Doc Rivers disebut-sebut sebagai pengganti potensial Krzyzewski.

"Saya selalu punya rencana B. Saya tahu ketika kami selesai di London ia sempat mengutarakan kepada saya bahwa ia lelah dan dia menyatakan akan pensiun sebagai pelatih tim AS. Namun saya tetap memberikannya waktu untuk memikirkan masa depannya itu, dan ketika tiba waktunya kami sudah mengetahui jawabannya," tutup Colangelo.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6752 seconds (0.1#10.140)