Lawan Chelsea, Rasyid ingin jadi andalan

Rabu, 24 Juli 2013 - 10:55 WIB
Lawan Chelsea, Rasyid ingin jadi andalan
Lawan Chelsea, Rasyid ingin jadi andalan
A A A
Sindonews.com -- Gelandang muda PSM Rasyid Assyahid Bakri yang masuk dalam 22 daftar pemai yang dipanggil oleh tim nasional Indonesia BNI Indoneseia All Star berharap bermain starter.

Rasyid yang juga merupakan tulang punggung serangan Juku Eja PSM tersebut, memang selalu menjadi andalan pelatih timnsa Rahmad Darmawan (RD) untuk menjadi starter, seperti pada tiga laga sebelumnya, saat Rasyid memperkuat garuda muda pada laga uji coba melawan timnas U-23 Singapura. Pria berambut gongrong tersebut tidak pernah absen sebagai starter, dua pertandingan lawan Singapura dan juga saat melawan Jakarta All Star yang diperkuat oleh Raja Nainggolang.

Saat ini, Rasyid kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia saat menjamu klub dari Primer League Chelsea di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) pada Kamis (25/07) mendatang, timnas tersebut dibagabung antara pemain U-23 dan pemain senior dan ditangani oleh RD.

Saat ini Rasyid dkk sudah berada di Jakarta untuk melakukan persiapan mental dan fisik untuk menjamu The Blues julukan Chelsea, saat tiba di Jakarta, Rasyid bersama 21 pemain lainnya langsung melakukan latihan di stadion. Laga uji coba ini merupakan laga yang ketiga kalinya. Indonesia sudah menjamu dua klub asal Inggris yang melakukan tour Asia pra musim Primer League. Sebelumnya Indonesia melawan Arsenal, hasilnya tim garuda harus takluk dengan sko terak 0-7 tanpa balas. Selanjutnya Indonesia kembali menjamu Liverpool, dan anak asuh Jacksen F Thiago dilumat dengan skor 0-2.

Rasyid Assyahid Bakri, sudah mempersiapkan mental dan fisiknya untuk menghadapi Frank Lampard dkk, apalagi mereka saat ini sementara mempersiapkan diri dengan dilatih langsung oleh pelatinhya di timnas U-23. "Saya akan menampilkan yang terbaik bila dimainkan oleh pelatih," kata pria kelahiran kabupaten Gowa tersebut.

Dia mengatakan, laga melawan klub sekaliber Chelsea ini merupakan pengalaman yang berharga buat dia ke depannya, apalagi bisa menimba ilmu dengan cara melawan pemain top dunia tersebut. "Ini merupakan pengalaman yang berharga, apalagi bisa berhadapan dengan pemain dunia," ungkapnya.

Memang Rasyid selalu menjadi andalan RD, apalagi saat ini pemain yang tidak pernah absen membela PSM pada 15 pertandingan di Indonesia Primer League (IPL) tersebut sementara mengikuti seleksi timnas U-23 yang akan berkompetisi di Sea Game Myanmar Desember mendatang.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSM Rully Habibie mengatakan, pihaknya sangat mendukung pemain yang selalu menjadi pilihan utama di skuad PSM ini. "Kami dari manajemen tentunya mendukung. Surat resmi pemanggilan Rasyid juga telah kami terima dari manajemen timnas. Semoga Rasyid bisa bermain baik," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3324 seconds (0.1#10.140)