Terbelit masalah, Persiba harus fokus

Rabu, 24 Juli 2013 - 13:15 WIB
Terbelit masalah, Persiba harus fokus
Terbelit masalah, Persiba harus fokus
A A A
Sindonews.com - Persoalan sangat pelik sedang melilit Persiba. Selain Ketua Umum Persiba Idham Samawi yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi dana hibah KONI kepada Persiba, juga krisis finansial akut mendera tim Laskar Sultan Agung.

Asisten Pelatih Persiba Sajuri Syahid berharap para pemainnya tetap fokus dan semangat menjalani latihan. Pasalnya, sekitar tiga pekan putaran kedua Indonesian Premier LEague (IPL) sudah dimulai.

Dia mengaku sempat kawatir atas persoalan yang saat ini sedang dialami tim kebanggaan publik Bantul. "Namun, saya berharap pemain tetap fokus, karena Persiba masih menjani banyak laga di putaran kedua," pintanya, Rabu (24/7/2013).

Sayangnya, dari pihak managemen juga belum berani menjamin kelangsugan Persiba di putaran kedua. Ini menjadi sinyal bahaya bagi Persiba yang bercita-cita bisa berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Sekretaris Persiba Wikan Werdo Kisworo mengakui sampai saat ini belum memiliki gambaran keuangan untuk mengarungi putaran kedua yang bakal dihelat 24 Agustus mendatang. "Sampai saat ini kami belum bisa memastikan apakah Persiba bisa menjalani putaran kedua," ungkapnya.

Untuk keuangan, saat ini managemen lebih memprioritaskan pembayaran gaji pemain. Apalagi Lebaran tinggal menyisakan dua pekan lagi. Otomatis pemain maupun perangkat tim membutuhkan anggaran untuk Lebaran.

Dalam kalukulasi yang dilakukan, dalam sebulan Persiba harus merogoh kocek sekitar Rp375 juta untuk membayar gaji pemain, pelatih dan perangkat tim. "Semoga saja ada jalan keluarnya," pintanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0157 seconds (0.1#10.140)