Lorenzo ungkap ketakutanya di Laguna Seca

Rabu, 24 Juli 2013 - 14:09 WIB
Lorenzo ungkap ketakutanya di Laguna Seca
Lorenzo ungkap ketakutanya di Laguna Seca
A A A
Sindonews.com - Pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo mengungkapkan rasa takutnya jika karir di dunia balap MotoGP bisa berakhir, jika saja dirinya kembali terjatuh pada seri Laguna Seca, Senin (22/7) lalu. Menurut Lorenzo, situasi yang kurang menguntungkan dalam beberapa seri sebelumnya sempat menimbulkan rasa khawatir yang mempengaruhi kondisi mentalnya.

Juara dunia 2010 dan 2012 ini sudah menjalani dua operasi dalam beberapa minggu setelah kecelakaan di Assen dan Sachsenring. Akibat kecelakaan itu, pelat yang terpasang pada tulang Lorenzo mengalami kerusakan akibat kecelakaan .

Meski diragukan tampil di balapan Laguan Secca dan tidak dalam kondisi 100 persen fit, pembalap asal Spanyol itu perlahan tapi pasti mampu melahap 32 lap dengan finis ditempat keenam. “Saya merasa cukup pusing dari tengah lomba sampai akhir sehingga kinerja saya semakin parah. Saya merasa bangga dan santai, akhirnya,” kata Lorenzo kepada Autosport.

"Ini adalah situasi yang berbahaya dan sulit karena jelas dengan kecelakaan ketiga dan operasi ketiga. Maka, kejuaraan atau bahkan karir saya bisa selesai. Kami menyelamatkan situasi ini,” terangnya.

Lorenzo kini menempati posisi ketiga klasemen sementara atau terpaut 26 poin dari pemuncak pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Lomba balap MotoGP baru kembali bergulir Sirkuit Indianapolis, pada 19 Agustus setelah rehat musim panas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2517 seconds (0.1#10.140)