Hasil undian untungkan Tontowi - Liliyana

Rabu, 24 Juli 2013 - 17:16 WIB
Hasil undian untungkan Tontowi - Liliyana
Hasil undian untungkan Tontowi - Liliyana
A A A
Sindonews.com - Pasangan emas ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memiliki peluang untuk menjadi juara World Championship 2013.

Badminton World Federation (BWF) telah merilis hasil undian pada senin (22/7) lalu, dua rival Tontowi/Liliyana berada di pool yang berbeda. Mereka adalah pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/ Cristinna Pedersen dan Xu Chen/ Ma Jin dari China yang berada di pool atas. Keduanya dipastikan tidak akan bertemu Tontowi/Liliyana sebelum melaju ke Semifinal.

“ Hasil undian Tontowi/Liliyana cukup menguntungkan. Lawan yang berada di pool atas seperti Nielsen/Pedersen sering menyulitkan” imbuh Richard Mainaky, Pelatih Ganda Campuran seperti dirilis di situs resmi PBSI.

Tontowi/Liliyana memiliki catatan yang tidak baik saat bertemu dengan Nielsen/Pedersen dan juga Xu/Ma. Mereka pernah dikalahkan Nielsen/Pedersen termasuk di hadapan publik sendiri di Senayan pada Indonesia Open Superseries Premier 2013 lalu, sedangkan Xu/Ma yang merupakan pasangan ranking satu dunia itu lebih memprihatinkan karena mereka kalah sebanyak enam kali.

Namun, meski mengalami banyak kekalahan Tontowi/Liliyana pernah satu kali mengalahkan mereka yaitu pada saat Piala Sudirman 2013 lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9564 seconds (0.1#10.140)