Sassuolo kutuk aksi rasisme ke Kevin Constant

Kamis, 25 Juli 2013 - 01:01 WIB
Sassuolo kutuk aksi rasisme ke Kevin Constant
Sassuolo kutuk aksi rasisme ke Kevin Constant
A A A
Sindonews.com - Sassuolo mengutuk keras tindakan rasismen yang ditunjukkan kepada pemain belia AC Milan, Kevin Constant di turnamen segitiga Trofeo TIM 2013.
Kevin Constant mendapatkan penghinaan berbau rasis saat melawan Sassuolo di laga terakhir Trofeo TIM di Stadion Mapei.
Menurut Sassuolo, tidak ada seorang pun yang mendengar teriakan tersebut. Wasit pun tidak menghentikan pertandingan, mungkin fans teriak jika Constant harus diganti.
"Dengan mengacu pada insiden yang terjadi selama Trofeo TIM, Sassuolo Calcio menunggu hasil penyelidikan dan sepenuhnya mengutuk setiap tindakan rasis," demikian pernyataan Sassuolo seperti dilansir Football Italia.
"Dalam kasus apapun, kami sudah memberikan pengertian kepada suporter soal pentingnya fair play. Selama bertahun-tahun dan selama Trofeo TIM tadi malam mereka mendukung tim dengan memperhatikan nilai-nilai olahraga, dan tidak pernah menyanyikan lagu vulgar dan para suporter selalu menikmati pertandingan," sambungnya.
Tindakan rasis ke pemain AC Milan bukanlah yang pertama kali. Bulan Januari 2013, Kevin-Prince Boateng, rekan setim Constant meninggalkan lapangan di tengah pertandingan kontra Pro Patria.
Pasalnya, suporter lawan meneriakinya dengan kata-kata bernada rasial. Sementara dalam lanjutan laga Serie-A, Mario Balotelli, juga pemain AC Milan menjadi bahan ejekan suporter AS Roma.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6008 seconds (0.1#10.140)