Paksa berlaga, cedera Pedrosa semakin parah

Kamis, 25 Juli 2013 - 13:44 WIB
Paksa berlaga, cedera Pedrosa semakin parah
Paksa berlaga, cedera Pedrosa semakin parah
A A A
Sindonews.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa mendapatkan kabar buruk setelah kembali melakukan tes medis terkait cedera yang didapatkannya pada, Rabu (24/7) kemarin. Pedrosa yang sempat memaksakan berlaga di Laguna Seca meski cederanya belum pulih benar ternyata berakibat fatal pada kondisinya.

Pedrosa yang berhasil mengamankan peringkat kelima pada balapan tersebut ternyata mengalami cedera yang cukup parah. Awalnya cedera yang menimpa Pedrosa dirasa terlalu serius sehingga dirinya dapat mengikuti perlombaan di Laguna Seca. Pada awalnya, pembalap asal Spanyol itu diprediksi hanya mengalami cedera pada tulang selangka kirinya dan tidak mengganggu selama balapan berlangsung. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata terdapat pembengkakkan pada tulang selangkanya.

“Saat berlomba saya tidak merasa apapun, meski merasa sakit karena cedera tetapi saya tidak merasa terganggu. Tujuan saya saat balapan yakni menjadi terdepan, tapi tidak disangka setelah pemeriksaan ulang dengan 3D scan ternyata ada pembengkakan yang lebih parah dari cedera yang saya kira," ucap Pedrosa kepada situs resmi MotoGP, Kamis (25/7/2013).

Selain itu, pembalap yang terkenal sejak menjadi juara termuda di Grand Prix kelas 250cc pada tahun 2004 ini juga menambahkan bila selama liburan di arena balap, dirinya akan melakukan chek-up lebih lanjut untuk persiapan saat berlaga di Indianapolis pada Agustus mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)