PSIR berdayakan SDM lokal

Kamis, 25 Juli 2013 - 15:24 WIB
PSIR berdayakan SDM lokal
PSIR berdayakan SDM lokal
A A A
Sindonews.com – Setelah melakukan pencoretan beberapa pemain, PSIR Rembang mulai berburu pemain anyar untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua Indonesia Premier League.

Manajer PSIR Siswanto menyatakan, manajemen merencanakan untuk mengambil lima pemain baru untuk memperkuat PSIR putaran kedua. Lima pemain tersebut, kata Siswanto, seluruhnya akan diambilkan dari pemain lokal asal Rembang, yang berasal dari tim-tim lokal.

Dari lima pemain yang direncanakan untuk diambil, Siswanto mengaku sudah mendapatkan dua pemain, dan untuk lainnya sampai saat ini masih dalam tahap proses seleksi di stadion Krida Rembang. Seleksi dipantau langsung oleh Pelatih Haryanto.

Namun sayang, dengan alasan dikhawatirkan dapat menimbulkan kecemburuan, Siswanto masih enggan untuk menyebutkan nama dan asal dua pemain lokal yang saat ini sudah di dapatnya.”Nanti kalau sudah komplit lima akan kita umumkan, nanti kita undang,” katanya.

Siswanto menjelaskan, manajemen sengaja tidak mengambil pemain dari luar Rembang atau pemain asing. Selain karena faktor masalah finansial, juga karena manajemen ini memaksimalkan pemain-pemain muda lokal, yang sebenarnya memiliki kemampuan yang tidak jauh beda.

Menurutnya, Rembang gudangnya pemain-pemain berbakat, sehingga tidak akan sulit bagi Pelatih untuk mencari lima orang pemain. “Kita punya pemain-pemain bagus sebenarnya, tapi sayang kurang diberi kesempatan, dan sekarang ini kami ingin memberikan kesempatan pada mereka,” ujarnya.

Dengan hanya melakukan penambahan pemain lokal Rembang, Praktis putaran kedua, PSIR akan hanya diperkuat satu pemain asing yakni Cristian Lenglolo, pasalnya dua pemain asing lain Kandi Lansana dan Pello Benson. Dengan hanya menembah pemain lokal jelas sebuah pertaruhan bagi PSIR.

Apalagi PSIR memiliki kans cukup besar untuk masuk peringkat empat besar pada akhir kompetisi. PSIR saat ini bertengger di posisi enam dengan 26 poin. “Putaran kedua kita akan banyak diisi pemain-pemain muda, dan kami yakin bakal tetap mampu bersaing dengan tim lain,” katanya.

Pelatih PSIR Haryanto menambahkan, dirinya tidak meragukan pemain-pemain muda Rembang. Salah satu pemain muda Rembang yang kini masuk skuad utama diantaranya adalah Zaenal Arifin. “Pemain lokal-kita cukup baik, saya yakin mereka akan bisa menujukan kualitasnya,” katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9053 seconds (0.1#10.140)